SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Cristiano Ronaldo memilih bergabung dengan Juventus setelah memutuskan pindah dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. Rival Juve di Liga Italia, AC Milan, ternyata juga mendekati Ronaldo kala itu.

Ronaldo dibeli Juventus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Dia mendapat gaji hingga 31 juta euro atau setara degan Rp488 miliar per tahun. Pemain berjuluk CR7 itu dikontrak Juve hingga 2022 mendatang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Milan sendiri sempat menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Ronaldo kala itu. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan CEO Milan, Marco Fassone, yang meninggalkan klub pada Juli 2018. CR7 berpeluang gabung Milan namun pemilik klub menghalangi transfer itu.

“Presiden klub menginginkan Cristiano Ronaldo, tapi biaya-biayanya membuat transfer ini tidak disarankan,” ucap Fassone seperti dikutip dari Omnisport, Jumat (2/8/2019).

“Ronaldo sempat terbuka untuk menaksir peluang ini, karena Milan adalah sebuah klub yang terkenal dan ada antusiasmen yang besar di sini. Bagaimanapun, kami tidak pernah melebihi perhitungan internal dan melihat apakah dia berpotensi terbuka terhadap transfer itu,” lanjutnya.

Ronaldo sendiri langsung tampil trengginas bersama Juve. Pemain Timnas Portugal itu sukses melesakkan 28 gol dan 10 assist di semua kompetisi dan membantu Juve meraih Scudetto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya