SOLOPOS.COM - Potongan video dua siswa yang melakukan ujian menikah. (Instagram/@balikpapanku)

Solopos.com, GRESIK — Sosok pemuda dan pemudi yang tengah melakukan ujian praktik menikah menjadi sorotan netizen di media sosial. Aksi mempelai pasangan pengantin dalam ujian praktik wedding itu pun diabadikan dan videonya terbar di Instagram @balikpapanku.

Ujian praktik keduanya pun terkesan seperti sungguhan. “Ada yang pernah uprak wedding cess? Ini asli ujian praktik terniat sih menurut mimin, kalo sampe nanti ke depannya mereka nikah betulan waahh pasti bakal luar biasa banget,” tulis pengunggah video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video itu tampak mempelai pasangan pengantin dalam ujian praktik yang menumpangi mobil tampak turun di halaman sekolah. Begitu turun dari mobil, keduanya disambut beberapa orang yang mengawal sambil memayungi mereka.

Baca Juga: Viral Pria Ketahuan Selingkuh di Mobil, Istri Mencegat dengan Naiki Kap

Kedua calon mempelai itu pun mengenakan pakaian layaknya orang yang menikah. Si pria memakai jas berdasi dan perempuan memakai gaun. Belum diketahui lokasi pasti sekolah yang mengadakan ujian praktik menikah tersebut.

Namun sekilas terlihat tulisan SMA Muhammadiyah 8 Cerme di gedung sekolah di video. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Cerme merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kedua pasangan itu pun memasuki ruangan yang sudah didekorasi seperti resepesi pernikahan sungguhan. Pemuda dan pemudi yang belum diketahui namanya itu pun melakukan lempar bunga dengan berbalik badan. Para tamu undangan pun juga tampak antusias mengikuti proses ujian praktik melangsungkan pernikahan tersebut.

Video ujian praktik nikah yang diselenggarakan di salah satu SMA Muhammadiyah mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar hingga Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Unik! Pria Ini Pamer Modifikasi Sepeda-Motor Sport, Ini Penampakannya

Sejumlah netizen pun kagum dengan ujian praktik menikah di video tersebut yang dibuat seperti sungguhan. “Uprak sekalian wedding beneran itu min, masa g tau,” tulis pengguna akun @fanioktania.

“Niat banget mantep dananya ini pasti,” timpal pengguna akun @yourbunn.i.

Di sisi lain netizen membeberkan ujian praktik yang dilakukan semasa sekolah. “Gak ada praktik nikah, adanya praktik salat mayat dan cosply jadi org meninggal,” tulis pengguna akun @ejott_ejott.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Balikpapan, Kalimantan timur (@balikpapanku)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya