SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ternate [SPFM], Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara mengantisipasi terjadinya banjir lahar dingin akibat letusan Gunung Gamalama dengan menempatkan alat berat di sejumlah sungai// Menurut Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate Jusuf Sunya, lahar dingin letusan Gamalama masih menumpuk di lereng gunung. Kalau turun hujan, dipastikan bakal terbawa air sehingga menimbulkan banjir lahar dingin.

Sejumlah sungai, seperti di Kelurahan Tubo, Akehuda, dan Togafo yang sebelumnya sempat tertutup banjir lahar dingin letusan Gunung Gamalama, kini sudah dikeruk. Begitu pula tanggul pada sejumlah titik, juga sudah diperbaiki. Namun, menurut Jusuf, sungai tersebut bisa jadi tertutup banjir lahar dingin saat hujan deras sehingga warga setempat harus mewaspadainya. Alat berat yang disiapkan, nantinya bisa digunakan untuk mengeruk tumpukan material. Warga juga diharapkan tidak lagi membangun rumah di bantaran sungai. [MIOL/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya