SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

BOYOLALI–Keberadaan peternak ayam di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Boyolali Kota, Mojosongo dan Musuk berperan besar terhadap perekonomian di Boyolali. Sebab, investasi untuk ternak ayam ini mencapai Rp120 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, juga bisa mengurangi sektor pengangguran. Setidaknya 1.000 orang lebih menjadi tenaga kerja karena ada sebanyak 40 lokasi peternakan yang tersebar di tiga kecamatan ini.  Sedangkan setiap hari peternak mampu memproduksi telur ayam mencapai 40 ton.

“Kami tergabung dalam Paguyuban Peternak Ayam Boyolali (PPAB). Sudah puluhan tahun peternak mengirim telur ke berbagai daerah seperti Klaten, Salatiga, Semarang dan Jakarta,” ujar Humas PPAB, Tukinu saat ditemui wartawan di rumahnya, Sabtu (14/1/2012).

Ia menambahkan telur tersebut sekitar 50% untuk memenuhi kebutuhan lokal Boyolali sendiri.  Namun, musim penghujan ini berdampak pada cenderung menurunnya produksi telurnya dibandingkan musim kemarau. Meski demikian, peternak tetap mendongkrak produksi telur ini. Pasalnya, telur menjadi kebutuhan penting bagi warga.

(JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya