Terminal Tirtonadi Solo Lepas 77 Balon, Ada Voucer Uang Tunainya Lho

Terminal Tirtonadi Solo merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan melepas 77 balon merah putih dan 10 di antaranya ditempeli voucer uang tunai.

 Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Jateng dan Jogja, Eko Agus Susanto, melepas 77 balon berwarna merah putih dan 45 burung merpati seusai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (17/8/2022) pagi. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Jateng dan Jogja, Eko Agus Susanto, melepas 77 balon berwarna merah putih dan 45 burung merpati seusai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (17/8/2022) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 77 balon merah putih dan 45 ekor burung merpati dilepaskan seusai upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (17/8/2022). Dari 77 balon itu, ada 10 balon yang membawa voucer uang tunai ratusan ribu rupiah.

Acara digelar di lantai II terminal dengan dihadiri Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Jateng dan Jogja, Eko Agus Susanto. Kepala Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, saat diwawancarai Solopos.com seusai acara mengatakan kegiatan tersebut mempunyai pesan khusus.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

“Maksudnya 77 itu usia kemerdekaan RI, persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Ada semangat bahwa mimpi-mimpi di terminal pelayanan setinggi mungkin terbangnya. Lalu 45 merpati bahwa kita mengacu perjuangan pahlawan,” ujarnya.

Pada momen hari kemerdekaan RI, Terminal Tipe A Tirtonadi Solo juga ingin berbagi kepada masyarakat dengan memasang kupon atau voucer di beberapa balon merah putih yang diterbangkan pada pagi itu.

Dari 77 balon yang dilepaskan ada 10 balon yang dipasangi voucer uang tunai Rp500.000 dan Rp200.000. “Ada satu balon dengan voucer Rp500.000, dan sembilan balon voucer Rp200.000 ditambah merchandise,” terang Joko.

Baca Juga: Terminal Tirtonadi Solo Lepas Balon Berhadiah, Ini Cara Tukar Hadiah

Merchandise tersebut berupa kaus Terminal Tipe A Tirtonadi Solo. Bagi masyarakat yang menemukan balon yang ada voucernya dapat menghubungi admin yang tertera pada secarik kertas yang telah di-laminating pada balon tersebut.

Konfirmasi Penemu

“Batas akhir penemu konfirmasi akhir admin 30 Agustus 2022. Itu kelihatan kok misale Rp200.000 cementhel [menempel]. Jadi pemenang mohon konfirmasi. Kertas voucer dilaminating, warna corak merah putih. Ada dua admin nomor HP,” urainya.

Sementara itu, Eko Agus Susanto mengatakan sebanyak 20 terminal di Jateng dan Jogja memang diinstruksikan menggelar kegiatan serupa yakni melepas balon merah putih seperti yang dilakukan Terminal Tirtonadi Solo. Namun konsep dan teknis kegiatan di masing-masing terminal sesuai dengan kreativitas mereka sendiri.

Baca Juga: Bendera Raksasa Berkibar di Bendung Tirtonadi Solo

“Jadi ini serentak untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, dan terminal biar bangkit seperti tagline-nya. Jadi kita akan lakukan itu, untuk bangkit dari masa pandemi kemarin, ke masa yang lebih bagus, masa kenormalan baru,” tuturnya.

Eko menjelaskan terminal tidak lagi semata sebagai simpul transportasi umum, melainkan harus juga mengedepankan pola-pola baru. Terminal harus bisa dijual kepada masyarakat umum dengan adanya fungsi-fungsi baru layanan.

“Kami dituntut agar melakukan pola-pola baru, yaitu make use. Artinya tidak hanya digunakan transportasi bus, harus ada kegiatan-kegiatan lain. Pimpinan bilang harus tanda petik menjual terminal ke masyarakat,” katanya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Karanganyar Hari Ini (7/10/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari ini, Jumat, 7 Oktober 2022.

      Agenda Solo Hari Ini: Salat Gaib di Masjid Agung hingga Festival Awul-Awul

      Agenda Kota Solo hari ini, Jumat (7//10/2022), akan ada Salat Gaib di Masjid Agung, festival thrifting atau awul-awul, hingga wayang orang di Sriwedari.

      Berubah-Ubah, Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Cerah Berawan lalu Hujan

      Prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini, Jumat (7/10/2022) diprediksi berawan sejak pagi kemudian hujan dengan intensitas sedang.

      Bawa Payung Ya! Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Mulai Hujan sejak Pagi

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Jumat (7/10/2022), diprediksi dimulai dengan berawan kemudian hujan saat siang dan sore hari.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 7 Oktober 2022, Cerah Berawan Lalu Hujan

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Jumat (7/10/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 7 Oktober 2022, Hujan Mulai Pukul 4 Sore

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Jumat (7/10/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Jumat Ini: Gerimis Siang dan Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 7 Oktober 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Solo Siap-Siap Hujan Lagi Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Jumat 7 Oktober

      Prakiraan cuaca Kota Solo menurut BMKG akan hujan lagi pada sore hingga malam hari Jumat (7/10/2022).

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Gerimis Siang-Berawan Tebal Malam

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 7 Oktober 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Tak Main-Main, FPDIP Upayakan Rp80 Miliar dari APBD Solo untuk Masjid Sriwedari

      Fraksi PDIP DPRD Solo tidak main-main dalam mengupayakan anggaran untuk penyelesaian pembangunan Masjid Sriwedari yang sudah dua tahun mangkrak.

      Diresmikan 17 November, Utusan Presiden UEA Cek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

      Utusan dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) dalam waktu dekat akan datang mengecek progres pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, sebelum diresmikan 17 November nanti.

      Lengkap dan Nyaman, Ini Daftar Hotel di Dekat Stasiun Gawok Sukoharjo

      Rincian hotel yang berada di dekat Stasiun Gawok, Sukoharjo.

      Omzet Anjlok, Pemilik Toko Dekat Jembatan Mojo Solo Ingin Proyek Cepat Kelar

      Kalangan pemilik toko di Jl Kyai Mojo mengeluhkan omzet turun drastis sejak Jembatan Mojo, Solo, ditutup untuk perbaikan, Senin (26/9/2022) lalu.

      Upaya Diversifikasi Pangan, DPRD Boyolali Dukung Selodoko Jadi Sentra Alpukat

      DPRD Boyolali mengapresiasi program diversifikasi pangan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Selodoko, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, lewat penanaman alpukat kalibening.

      8 Tujuan Pengelolaan Dana Bergulir Masyarakat oleh BUMDes Bersama di Wonogiri

      Kabupaten Wonogiri memiliki 23 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama hingga sekarang.