SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pemkab Wonogiri mengebut pembangunan 75 kios pedagang di Terminal Krisak, Kecamatan Selogiri.

Ditargetkan pembangunan yang memakan anggaran fantastis ini kelar pada pertengahan Desember 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), bangunan penunjang calon terminal tipe A satu-satunya di Wonogiri tersebut didanai dengan APBD senilai Rp3,25 miliar.

Sekretaris Dishubkominfo, Agus Mulyadi, mewakili Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (20/102013), menjelaskan pembangunan kios pedagang sudah dimulai 13 Sepember dan ditargetkan kelar dalam tempo 90 hari atau pertengahan Desember.

“Pembangunannya sudah dimulai untuk waktu 90 hari. Memang kami harapkan segera selesai, rekanan kami minta untuk tepat waktu, karena ini kan waktunya mepet. Mendekati berakhirnya tahun anggaran,” kata Agus.

Dia menjelaskan ada dua jenis kios yang dibangun Pemkab, yakni kios single dan double. Kios single dan double dibedakan berdasarkan penataannya. Kios double berarti dua kios saling berhadapan, sementara kios single hanya satu kios menghadap ruang terbuka. Mengenai rincian anggarannya, Agus memaparkan kios single digelontor dengan dana Rp1,81 miliar dan kios double Rp1,44 miliar, sehingga total dananya Rp3,25 miliar dari APBD Kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya