SOLOPOS.COM - Pekerja membenahi langit-langit Terminal Buntalan Klaten yang retak, Jumat (19/9/2014). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Sejumlah sisi bangunan Terminal Utama Buntalan, Klaten, rusak. Padahal terminal itu baru dioperasikan Juli lalu.

Pantauan , Jumat (19/9/2014), sebagian langit-langit atau eternit terminal tampak retak-retak. Kondisi itu terlihat di sekitar kursi tunggu penumpang di sisi barat, sejumlah kios agen dan toilet. Saluran air di kawasan timur terminal juga rusak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acian di dinding-dinding bangunan pun terlihat kurang rata. Padahal, pembangunan terminal terbesar di Klaten itu menelan dana hingga Rp15 miliar.

“Memang ada sejumlah kerusakan. Beberapa sudah kami laporkan pada DPU [Dinas Pekerjaan Umum] untuk diperbaiki,” ujar Kepala UPTD Terminal Buntalan, Marjono, saat ditemui di ruang kerjanya.

Marjono mengatakan sejumlah kerusakan seperti retak di sisi barat terminal dan saluran air telah diperbaiki PT Raharja Mulya selaku rekanan. Informasi dari DPU, perusahaan asal Klaten Utara tersebut masih terikat kontrak hingga bulan Desember.

“Urusan teknis DPU lebih tahu. Namun sejauh ini kerusakan tidak berdampak pada pelayanan,” klaimnya.

Seorang anggota staf UPTD Terminal Buntalan, Yulianta, menilai kualitas proyek yang dikerjakan sejak Agustus 2013 kurang optimal. Dia bahkan khawatir titik kerusakan semakin meluas saat memasuki musim hujan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten, Tajudin Akbar, mengatakan proses pembangunan terminal oleh PT Raharja Mulya sudah sesuai prosedur. “Pengerjaan proyek cukup lama, hampir setahun,” kata dia.

Tajudin menambahkan rekanan masih terikat kontrak dengan Pemkab hingga Desember. Sehingga, perusahaan wajib memperbaiki bangunan jika terjadi kerusakan hingga tenggat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya