ilustrasi kecelakaan (JIBI/Dok)

Solopos.com, KLATEN -- Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Klaten meninggal dunia setelah terlindas truk di ruas jalan by pass, Srago, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Senin (11/11/2019) sore.

Mahasiswa bernama Vina Novitasari, 20, warga Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, itu merupakan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Stikes Muhammadiyah Klaten.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, peristiwa laka lantas itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Vina dalam perjalanan pulang kuliah melaju dari arah Stasiun Klaten menuju simpang empat Pasar Srago.

Vina mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 2961 AKC. Vina melaju di belakang sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 3751 KV yang dikendarai Anisa, 40, warga Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Whatsapp Bikin Baterai Smartphone-mu Boros? Mungkin Ini Sebabnya

Dari sisi kanan kedua sepeda motor itu melaju truk gandeng Hino berpelat nomor AG 9067 UB yang dikemudikan Miseri, 63, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Ketiga kendaraan melaju ke arah yang sama.

Tiba-tiba, sepeda motor yang dikendarai Vina menabrak Honda Vario. Vina terjatuh dari sepeda motor dan masuk ke kolong truk gandeng itu hingga terlindas ban truk bagian belakang sisi kiri.

1.100 Eks Karyawan Tyfountex Geruduk Kantor Disnaker Sukoharjo, Ini Tuntutan Mereka

Akibat kejadian itu, Vina meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Anisa mengalami luka lecet di kedua tangannya.

Pembantu Ketua Stikes Muhammadiyah Klaten, Daryani, membenarkan Vina merupakan mahasiswi semester V Stikes Muhammadiyah jurusan S1 Keperawatan.

Vina juga aktif berorganisasi dan saat ini menjadi Ketua IMM Stikes Muhammadiyah Klaten.

Viral Foto Guru Ngajar Pakai Helm Full Face di SMPN 3 Bayat Klaten Akibat Plafon Rusak

"Saat kejadian memang korban baru pulang dari kampus," kata Daryani saat dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Daryani mengatakan Vina berasal dari Balikpapan. Hanya, selama kuliah di Klaten, Vina tinggal bersama bibinya di Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes.

Fakta Tisu Magic Tak Seajaib Namanya

"Korban selama ini orangnya baik dan dari sisi akademik juga bagus meskipun aktif di organisasi. Kami dari civitas akademika Stikes Muhammadiyah Klaten merasa kehilangan," kata Daryani.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mengatakan seluruh barang bukti yakni kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke Unitlaka.

5 Cara Sederhana Usir Sakit Kepala Tanpa Obat

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan awal dari pengemudi truk. "Kami masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada sopir truk untuk memastikan penyebab kecelakaan," kata Kanitlaka.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten