SOLOPOS.COM - IIustrasi (atjehlink)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sumardianto, 43, warga Dusun Sendowo, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Minggu (29/6/2014) siang. Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga lantaran tertekan oleh faktor ekonomi keluarga.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, korban ditemukan tewas tergantung dengan tali di bagian atap ruang dapur sekitar pukul 12.30 WIB. Istri korban, Zendy Rieshanty, 36, kali pertama menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal. Korban gantung diri disaat istrinya tengah pergi keluar rumah.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menjelaskan berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi, saat istri korban pulang ke rumah melihat suaminya tidak ada di ruang tamu. Kemudian mencari ke bagian ruangan lainnya dan menemukan suaminya tergantung dengan tali sejenis tali jemuran. Ia menambahkan dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Kemudian istri korban minta tolong tetangga sekitar dan melapor ke Polsek [Mlati]. Anggota kami yang ke lokasi,” kata Sarwendo.

Menurut Sarwendo, diduga korban sengaja gantung diri karena faktor ekonomi, terutama terbelit utang, terlebih karena penghasilan korban sebagai penjaga malam tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Selain itu meski sudah lama menikah tapi tak dikaruniai anak turut membuat tekanan bagi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya