SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita gemuk di foto (Thewomenonline.com)

Berikut ini beberapa tips agar seseorang terlihat ramping saat di foto.

Solopos.com, SOLO – Foto menjadi salah satu cara mengabadikan momen manis dalam kehidupan. Oleh sebab itu, semua orang tentu ingin punya pose terbaik di foto mereka. Bagi orang yang punya memiliki tubuh ideal, tentu tak jadi masalah bergaya model apapun. Namun, bagaimana dengan mereka yang bertubuh gemuk?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Orang yang bertubuh gempal biasanya merasa minder ketika di foto lantaran sulit mentukan pose terbaik. Tapi, mulai sekarang jangan khawatir akan terlihat gemuk di foto. Bentuk tubuh gemuk bisa disamarkan. Mau tahu caranya?

Dikutip Solopos.com dari laman Who What Wear, Sabtu (19/11/2016), berikut beberapa tips agar tubuh tidak terlihat gemuk saat di foto:

Ekspedisi Mudik 2024

Hindari angle rendah
Mengambil foto dari sudut bawah akan membuat seseorang makin terlihat gemuk. Oleh sebab itu, hindarilah angle tersebut. Jika ingin melakukan foto selfie, sebaiknya angkat kamera ke bagian atas, sejajar dengan alis mata. Posisi itu akan membuat wajah dan tubuh terlihat ramping.

Taruh tangan di pinggang
Bagi seseorang yang bertubuh gemuk, jangan sekali-kali menaruh tangan dalam poisisi lurus. Sebab, posisi itu akan membuat lemak di bagian lengan berkumpul, sehingga membuat tubuh semakin gemuk. Sebaiknya, letakan tangan di bagian pinggang. Posisi itu akan membuat lengan tampak lebih ramping.

Berdiri tegak
Apabila seseorang bertubuh gemuk hendak di foto, sebaiknya aturlah posisi tubuh dalam keadaan tegak, dengan menyilangkan kaki, atau menaruh satu kaki di belakang. Posisi itu bisa membuat tubuh tampak lebih ramping.

Sama halnya dengan foto saat berdiri, ketika akan di foto sambil duduk, aturlah posisi badan agar tetap tegak. Jangan sampai membungkukan badan, karena hal itu akan membuat tubuh bagian atas tampak sesak.

Berpose menyamping
Berposelah sedikit menyerong dari arah kamera, agar tubuh terlihat ramping. Dalam posisi menyerong, siluet tubuh akan tampak lebih jelas. Letakan satu kaki ke depan, dan berposelah layaknya seorang model profesional.

Pilih pakaian yang sesuai
Bagian terpenting saat hendak berfoto adalah pakaian. Oleh sebab itu, pilihlah pakaian yang pas dan nyaman di badan. Jangan mengenakan baju yang terlalu ketat atau terlalu besar, karena akan membuat tubuh semakin gemuk.

Sebaiknya, pilihlah pakaian dengan warna-warna lembut, seperti hitam, cokelat, krem, dan warna lainnya. Jika hendak memakai baju bermotif, hindarilah baju bermotif garis horizontal dan bermotif besar. Sebab, baju itu akan membuat tubuh makin gempal.

Menjauh dari kamera saat berfoto bersama
Saat akan berfoto bersama teman-teman, sadarilah tubuh Anda yang gemuk. Oleh sebab itu, pilihlah posisi yang jauh dari kamera. Sebaiknya, aturlah posisi di belakang, atau di bagian tengah, agar tubuh yang gempal dapat tersamarkan. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya