Andrea Dovizioso (Reuters-David W Cerny)

Solopos.com, MISANO - Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan hebat pada Moto GP Inggris 2019. Dovi akhirnya angkat bicara terkait insiden itu.

Dalam balapan yang digelar di Stadion Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Dovi tak bisa melanjutkan balapan padahal putaran pertama belum selesai. Berawal dari Fabio Quartararo yang terjatuh, motornya justru ke tengah jalan. Dovi lantas menabrak motor Quartararo hingga terpental.

Bahkan, motor Dovi terbakar setelah itu. Pembalap asal Italia itu juga harus dibantu marshall usai terpental. Setelah menjalani perawatan, Dovi akhirnya dinyatakan fit untuk mengikuti tes Misano, akhir pekan kemarin.

“Saya ingat semuanya. Pertama, saya tahu kecelakaan itu, lalu hilang ingatan. Akan tetapi, beberapa saat kemudian ingatan itu mulai kembali. Ketika insiden seperti ini terjadi, Anda masih sadar dengan apa yang terjadi saat itu,” ucap Andrea Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (1/9/2019).

“Saya melihat [Alex] Rins, yang diikuti seorang pembalap di belakangnya. [Fabio] Quartararo sedikit jauh di kanan, tetapi kemudian saya melihatnya kehilangan kendali ban belakang. Dalam situasi seperti itu, Anda tidak bisa menghindar karena terjadi begitu cepat. Saya terlempar ke udara dan tidak bisa berbuat apa-apa,” lanjutnya.

Dalam tes Misano, Dovizioso melahap sebanyak 118 putaran dari tiga sesi dengan catatan waktu tercepat 1 menit 33,499 detik.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten