SOLOPOS.COM - Polisi mendata sepeda motor dan mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Ngadirojo-Sidoharjo, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (2/11/2022) siang. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIKecelakaan beruntun melibatkan satu mobil dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Sidoharjo-Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (2/11/2022) siang. Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Berdasar keterangan yang diperoleh dari Humas Polres Wonogiri, kecelakaan itu tepatnya terjadi di Dusun Kepyar, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Kejadian bermula saat STR, 77, pengendara mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 1687 AR mengemudikan mobilnya hingga melebihi garis marka jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan kondisi jalan di tempat kejadian perkara (TKP) berupa tanjakan namun lurus. Sedangkan cuaca pada siang itu tergolong cerah. Hanya, STR mengendarai mobilnya terlalu ke kanan hingga melebihi marka jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari arah berlawanan ada pengendara sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 3029 YK dan pengendara sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 3029 AMG. Posisi pemotor Honda Vario di depan dan membawa beronjong. Lantaran jaraknya terlalu dekat, mobil itu menabrak beronjong di motor Honda Vario,” kata AKP Anom, Rabu sore.

Setelah kedua kendaraan itu berbenturan, STR masih mengemudikan mobilnya. Daihatsu Xenia yang dikemudikannya itu kembali menabrak pemotor Suzuki Smash yang berada di belakang pemotor Honda Vario.

Baca Juga: Buron Hampir 7 Bulan, Penganiaya Perempuan di Wonogiri Ditangkap di Halte Bus

“Maka terjadilah kecelakaan beruntun. Ada tiga orang yang menjadi korban. Pemotor Suzuki Smash dan pemboncengnya luka ringan. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Hermina. Sedangkan pembonceng motor Honda Vario dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami luka di tangan kanan dan kepala,” terangnya.

Diketahui, pembonceng motor Honda Vario yang meninggal dunia itu merupakan seorang perempuan berusia 52 tahun yang berasal dari Grogol, Sukoharjo. Begitu memperoleh informasi kecelakaan kecelakaan beruntun itu, petugas dari Unit Lakalantas Satlantas Polres Wonogiri dan personel Polsek Ngadirojo langsung menggelar olah TKP.

“Polisi hadir melaksanakan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain itu juga mencatat keterangan dari saksi di sekitar TKP dan mengecek korban di Rumah Sakit,” kata dia.

Baca Juga: Warga Wuryorejo Lumpuh Akibat Kecelakaan Kerja, Polres Wonogiri Beri Bantuan

Adapun sejumlah barang bukti kecelakaan telah disitadi Satlantas Polres Wonogiri. AKP Anom menyebut kerugian material dari kecelakaan beruntun di Kecamatan Ngadirojo itu senilai Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya