SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 menantang Jepang U-19 pada babak perempatfinal Piala Asia U-19. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018) malam WIB, Indonesia memasang lima bek untuk memperkuat pertahanan. Skema ini terlihat cukup ampuh di awal-awal pertandingan karena mampu membendung serangan-serangan Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia mendapat peluang emas di menit kedelapan. Sayang sepakan Firza Andhika di kotak penalti masih bisa diblok. Tak lama berselang, Jepang mampu menggetarkan gawang Indonesia. Namun gol itu dianulir lantaran offside.

Setelah itu, Jepang terus mendominasi permainan. Namun, pertahanan Indonesia cukup solid untuk membendung serangan. Apalagi, Indonesia menumpuk pemain di lini pertahanan. Indonesia sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-34, Jepang mendapat peluang dari tendangan bebas setelah Luthfi Kamal melakukan pelanggaran tak jauh dari kotak penalti. Eksekusi Takefusa Kubo memang melewati pagar hidup namun masih menyamping di sisi gawang.

Jepang akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-39. Tendangan keras bek kiri Jepang, Higashi Shunki, dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Indonesia yang dijaga M. Riyandi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Jepang dan bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

M. Riyandi, Asnawi Mangkualam, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Indra Mustofa, Firza Andika, Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Hanis Saghara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya