SOLOPOS.COM - Ketua DPR, Puan Maharani, duduk berdampingan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda, saat konser A Night at The Orchestra Chapter 4 Dewa 19 bersama Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra, di Edutorium UMS Solo, Sabtu (27/5/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah bertemu dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Kota Bengawan.

Di kesempatan tersebut, Gibran menungkapkan Puan turut memberikan arahan terkait sukarelawannya. Di samping itu, Puan juga menitipkan anaknya kepada Gibran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diketahui, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau akrab disapa Pinka Hapsari yang menjadi putri dari Puan Maharani disebutkan akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PDIP.

“Ada [arahan sukarelawan], nanti Mbak Puan juga titip untuk mbak Pinka juga,” jelas dia saat di Pamedan Mangkunegaran, Minggu (28/5/2023) pagi.

Dengan mantap, Gibran menegaskan kesiapannya apabila mendapat utusan dari ketua umum.

“Pokoknya kami siap. Jika diutus siap, turun tangan,” tandas dia.

Lalu, saat pertemuan mereka berdua di Bestik Darmo pada Sabtu (27/5/2023), terdapat momen saat Gibran menunjukkan ponsel Android ke Puan.

Mengenai hal itu, Gibran menolak membocorkannya secara rinci kepada awak media, namun Gibran memastikan itu soal politik. Gibran juga menceritakan sekilas soal momen itu.

“Sesuatu itu, rahasia. Tak, tak dudui, mbak ini mbak, membaca terus waduh gitu, wah terus gimana ya, ya sudahlah, terus dia diam saja,” ungkap Gibran sambil menceritakan momen itu.

Lebih lanjut, Gibran mengakui sukarelawannya menjadi salah satu topik yang sering dibahas. Hal itu diungkapkannya usai pertemuan bersama Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Makunde Resto Solo Safari pada Minggu (28/5/2023).

“Sering, sering, sering,” ucap dia menegaskan jawaban saat ditanya awak media mengenai pembahasan sukarelawan Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya