Kategori: Solo

Terkuak! Pemuda Boyolali Pelaku Tabrak Lari di Depan DPRD Solo Sempat Tolong Korban Sebelum Kabur


Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Solopos.com, SOLO – Pemuda asal Mojosongo, Boyolali, RDW, 20, yang merupakan pelaku tabrak lari di depan kantor DPRD Solo, Kamis (25/6/2020) ternyata sempat menolong korban. Korban merupakan warga Colomadu, Karanganyar, berinisial G, 63.

Pelaku tabrak lari di kantor depan DPRD Solo itu mengaku ketakutan seusai menabrak korban. Alhasil, dia pun melarikan diri seusai meninggalkan korban yang terluka di Jl Adisucipto, tepatnya di sebelah barat kantor DPRD Solo.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi kepada Solopos.com, Sabtu (27/6/2020) mengatakan kecelakaan terjadi saat pelaku mengendarai sepeda motor dari barat. Saat itu RDW mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 5358 AND.

Unik! UNS Solo Gelar Wisuda Drive Thru, Wisudawan Naik Andong hingga Gowes untuk Pindah Kucir

Dari arah yang sama, korban G juga melajy menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun berpelat AD 3535 HU. Pemuda Boyolali itu menyenggol tangan korban hingga terjatuh. Dia kemudian melarikan diri lantaran ketakutan.

"Penabrak tadi malam sudah kami periksa kembali. Alasannya, takut lalu melarikan diri. Kronologinya, penabrak menyenggol tangan korban yang sedang berkendara hingga terjatuh," ujarnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Ketakutan

Ia menjelaskan penabrak melarikan diri seusai warga beramai-ramai datang menolong korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku tabrak lari di depan kantor DPRD Solo itu mengaku sempat menolong korban korban seusai terjatuh.

Sayonara Prameks, Welcome KRL Solo-Jogja

Lalu, pemuda Boyolali itu pelan-pelan menaiki sepeda motornya untuk melanjutkan perjalanan. Namun dia berhasil ditangkap lantaran ada warga yang memotret sepeda motornya.

"Ada masyarakat yang memfotokan sepeda motor penabrak. Lalu kami telusuri akhirnya kami menemukan RDW di Boyolali. Akhirnya, dia kami bawa ke Mako Satlantas untuk dimintai keterangan," papar dia.

Ia menjelaskan penabrak sudah mengakui perbuatannya dan tengah mengutamakan kekeluargaan sebagai opsi penyelesaian kecelakaan ini. Saat ini korban masih dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Kasatlantas menyebut saat ini proses penyidikan masih berjalan.

Waduh! Kasus Positif Covid-19 Jateng Salip Jabar

Sebelumnya, Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi mengonfirmasi kecelakaan lalu lintas di Jl Adisucipto atau di sebelah barat Kantor DPRD Kota Solo pada Kamis (25/6/2020) pagi. Pelaku tabrak lari di depan kantor DPRD Solo itu sempat melarikan diri hingga akhirnya kepolisian dapat menangkap pelaku lelaki pada Kamis malam.

"Penabrak seorang lelaki dari Boyolali. Saat ini kami sedang minta keterangan, setelah itu kami sampaikan kronologi kecelakaan," papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita