SOLOPOS.COM - Saham klub Liga Inggris, Manchester United, pernah di tawarkan kepada pihak Arab Saudi.

Solopos.com, JAKARTA – Keluarga Glazer disebut-sebut pernah menawarkan 30 persen saham Manchester United Football Club senilai 700 juta poundsterling (Rp12 triliun) kepada Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) pada 2019.

Gubernur PIF, Yasir Al-Rumayyan, membenarkan kelompoknya pernah ditawari membeli saham klub Liga Inggris itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di Inggris ada sebuah tim yang mendekati kami dengan basis bahwa kami mengambil 30 persen kepemilikan, tapi kami tidak boleh ikut campur sama sekali dalam hal mengelola klub, seharga 700 juta poundsterling,” kata Al-Rumayyan dikutip dari Antara, Rabu (5/10/2022).

Al-Rumayyan mengungkapkan kelompoknya malah berniat mengakuisisi penuh sebuah klub Liga Inggris.

Baca Juga: Ditahan Seri Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Malaysia: Memalukan!

“Mengapa Liga Premier Inggris? Karena ini adalah liga terbaik di dunia. Tidak ada liga lain yang menyaingi mereka. Ada 20 tim, tiga terdegradasi dan tiga promosi. Keuntungan Liga Premier adalah salah satu dari 20 tim bisa mengalahkan tim terbaik di liga,” papar Al-Rumayyan.

Awal tahun 2019, Putra Mahkota Mohammed Bin Salman kabarnya sangat tertarik mengakuisisi Manchester United, tetapi niat itu tak terlaksana.

PIF akhirnya menjadi pemiliku penuh Newcastle United setelah mengakuisisinya pada harga 350 juta poundsterling (Rp6,06 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya