Iklan pijat kebugaran Mak Erot. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar, Mak Erot kembali menjadi sorotan gara-gara Menkes Terawan Agus Putranto. Seperti diketahui, Menkes Terawan ingin Mak Erot dijadikan salah satu destinasi wisata kebugaran di Indonesia.

Mak Erot disebut-sebut sebagai ahli pembesar alat vital pria. Foto wajah Mak Erot tersebar di berbagai tempat, termasuk tiang lampu lalu lintas. Foto Mak Erot sengaja dipakai untuk iklan pembesar alat vital pria.

Sebenarnya, siapa Mak Erot dan bagaimana awal mula praktik kebugaran sekaligus vitalitas yang digagasnya?

Dikutip dari Detik.com, Senin (25/11/2019), Mak Erot diketahui lahir 1878 di Kampung Cigadog, RT 05 RW 07 Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Sampai saat ini, tidak ada yang tahu persis bagaimana caranya memperoleh kemampuan memperbesar alat vital pria.

Harga Iphone 11 Resmi di Indonesia: Paling Mahal Rp27 Jutaan

Menurut cucu Mak Erot, Alip Abdillah dan Ujang, kemampuan itu diperoleh neneknya dari mimpi aneh.

“Mak pernah cerita, ia memiliki kemampuan setelah mimpi bertemu Mak Layi [ada juga yang menyebutnya Mak Lay]. Mak Layi konon adalah ibunda Mak Erot yang tinggal di daerah Banten, saat itu masih masuk Provinsi Jawa Barat,” kata mereka.

Mak Erot kemudian mengikuti pesan yang tersirat dalam mimpinya. Dia menempuh perjalanan setengah hari untuk menemui ibunya yang hadir di mimpi. Sepulang dari Banten, Mak Erot mulai menjalankan ritual yang disarankan.

“Mak mulai puasa selama 41 hari, mulai merapal jampi-jampi dan bacaan serta mempelajari titik pijat. Semua beliau peroleh dari ibunya itu, sampai akhirnya ia mulai membuka layanan pijat tradisional khusus alat vital,” lanjut mereka.

Alip maupun Ujang tidak tahu persis siapa tamu pertama yang mengandalkan jasa Mak Erot. Mereka menduga tamu pertama datang berasal dari Jakara yang berwisata ke Pelabuhanratu, Cisolok, dan sekitarnya.

Sejak saat itu, praktik Mak Erot memperbesar alat vital pria terkenal. Pasiennya berdatangan dari hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Orang Jakarta kalau enggak salah [pasien pertama]. Setelah itu mulai ramai dari mulut ke mulut. Makin banyak tamu yang datang sehari sampai seratus bahkan lebih. Ada tamu yang antreannya bisa sampai berhari-hari,” ujar Ujang.

Permintaan para tamu itu pun beragam. Mulai dari mengubah bentuk hingga memperpanjang penis. Tapi, kebanyakan tamu datang kepada Mak Erot untuk mendapatkan resep menambah kebugaran.

Di ruang praktiknya, Mak Erot menyiapkan tiga kayu berbentuk menyerupai alat vital pria dengan tiga ukuran, mulai 18,19, hingga 20 cm. Disiapkan juga beberapa jamu dari rempah racikan Mak Erot.

Yang paling utama adalah nasi lemang dalam buluh bambu dan minyak pijat dari ramuan khusus yang menjadi rahasia Mak Erot. Sampai saat ini, Ujang masih menyimpan barang-barang yang dipakai praktik oleh Mak Erot.

Whatsapp Bikin Baterai Smartphone-mu Boros? Mungkin Ini Sebabnya

“Tiga kayu yang biasa digunakan beliau masih saya simpan. Kalau untuk nasi lemang ini ada juga jampi khususnya,” sambung Ujang.

Ujang menyebut Mak Erot meracik minyak untuk pijat secara khusus. Setiap minyak diracik sesuai dengan kebutuhan tamu.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

“Begitu juga dengan minyak untuk pijat sendiri ini bahan-bahan yang digunakan rahasia. Satu minyak dibuat khusus untuk tamu yang datang disesuaikan dengan nama, hari, tanggal dan bulan tamu, jadi tidak bisa digunakan sembarangan,” tutur Ujang.

Diduga Terlibat Video Mesum, Camat di Wonogiri Ini Dicopot

Setelah menjalani pemijatan oleh Mak Erot, pasien tidak boleh melanggar pantangan yang dijelaskan Mak Erot. Adapun pantangannya berupa tidak boleh makan sereh mentah, pisang emas, dan berhubungan badan dengan pasangan.

Bukan Harta atau Tanah Melimpah, Ini Alasan Janda Muda di Madiun Mau Dinikahi Kakek 70 Tahun

“Pantangan lain adalah tidak boleh makan sereh mentah, berhubungan badan dengan pasangan selama tiga hari, dan pisang mas. Ada pantangan lain biasanya kita jelaskan setelah tamu menjalani proses pemijatan,” tutup dia.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten