SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEMBUATAN CAT--Proses pembuatan cat diruang filling milik PT ICI Paints Indonesia di Cikarang, Jumat (18/11). Perluasan pabrik tersebut mengadopsi teknologi terbaru AkzoNobel yang dapat menghasilkan proses produksi dengan fleksibilitas tinggi melalui cycle time yang lebih pendek. (JIBI/BISNIS/Rahmatullah)

Bekasi (Solopos.com)–Kenaikan harga bahan baku cat dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS membuat industri cat kena dampaknya. Produsen cat mereka Dulux misalnya telah menaikan harga jual mereka untuk mengimbangi perubahan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya terjadi perubahan harga. Harga dinaikkan karena raw material (bahan baku) naik dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, kenaikan di atas 10% untuk tahun 2010 dan 2011,” kata Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jerry Goei di sela-sela peresmian ekspansi pabrik Dulux di Cikarang Jababeka, Bekasi, Jumat (18/11/2011)

Meskipun mengalami kenaikan harga, pihaknya optimistis permintaan terhadap cat di pasar dalam negeri cukup tinggi. Tahun depan penjualan cat dalam negeri akan terus tumbuh terkerek permintaan pasar.

“Untuk kapasitas akan naik terus, tahun depan kita akan menambah terus, karena akan ada investasi yang diinagurasikan. Proses pembangunan selama 9 bulan. pertumbuhan pangsa pasar (Dulux) meningkat 2 sampai 2,5 kali pertumbuhan pasar,” katanya.

Hari ini podusen cat merek Dulux yaitu PT ICI Paints Indonesia meresmikan fasilitas produksi baru dalam rangka ekspansi. Ekspansi ini menandai penggunaan teknologi pembuatan cat di pabrik Dulux Cikarang dengan teknologi yang paling muktahir.

PT ICI Paints Indonesia merupakan perusahaan joint venture ICI Omicron yang merupakan bagian dari AkzoNobel.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya