SOLOPOS.COM - Polisi bersenjata lengkap menggeledah mobil-mobil dalam rangka pengejaran terhadap Christopher Dorner. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Foto yang diambil dari siaran berita di TV memperlihatkan sejumlah deputi sheriff menembak ke arah pondok yang diyakini menjadi tempat persembunyian Christopher Dorner, 33, pecatan polisi Los Angeles yang buron setelah diduga membunuh tiga orang. (cbsnews.com)

ANGELUS OAKS – Christopher Dorner, pecatan polisi Los Angeles yang buron setelah membunuh tiga orang berhasil dikepung polisi di sebuah pondok liburan di pegunungan timur laut Los Angeles. Namun nasibnya belum diketahui setelah pondok persembunyiannya itu terbakar dalam baku tembak yang terjadi, yang menewaskan seorang deputi sheriff dan melukai seorang petugas lainnya, Selasa (12/2/2013) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah media sempat melaporkan bahwa sesosok jenazah ditemukan di puing-puing pondok yang habis terbakar itu. Namun pihak berwenang menyatakan tempat itu masih terlalu berbahaya untuk dimasuki dan digeledah. Juru bicara San Bernardino County Sheriff, Cindy Bachman, dalam jumpa pers di Kota Angelus Oaks, tak jauh dari tempat itu menyatakan bahwa pihaknya yakin Dorner masih di tempat itu.

Baku tembak yang diakhiri dengan terbakarnya pondok tempat persembunyian Dorner itu bermula saat polisi mendapat laporan bahwa seseorang bersenjata yang diyakini sebagai sang buronan membobol sebuah rumah di dekat kawasan wisata ski Big Bear Lake di Pegunungan San Bernardino. Pelaku mengikat sepasang suami istri penghuni rumah dan mencuri mobil pikap mereka.

Patroli petugas pengawas kawasan rekreasi kemudian melihat kendaraan curian itu dan mengejarnya. Dalam upayanya kabur, kendaraan curian yang diyakini dikendarai Dorner mengalami kecelakaan. Si pelaku lantas menodong pengemudi sebuah pikap lain dan merebut mobil itu untuk kabur. Letnan Patrick Foy dari Fish and Wildlife Department mengungkapkan saat pengejaran terjadi si pengemudi menembak dari jendela mobil, yang lantas dibalas oleh petugas. Foy menyebut, meski baku tembak yang terjadi cukup sengit, namun petugas bisa mengenali si penembak sebagai Dorner.

Polisi bersenjata lengkap menggeledah mobil-mobil dalam rangka pengejaran terhadap Christopher Dorner. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Dorner kemudian meninggalkan pikap rampasannya dan kabur berjalan kaki masuk hutan. Dia kemudian membobol sebuah pondok liburan yang kosong untuk bersembunyi, lantas terlibat baku tembak dengan sejumlah deputi sheriff yang mengepungnya. Dalam baku tembak itu seorang deputi sheriff tewas dan seorang lainnya cedera. Setelah baku tembak mereda, pondok itu tiba-tiba terbakar. Sejumlah letusan yang cukup keras terdengar dari dalam pondok yang terbakar hebat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya