SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

KULONPROGO—Pengerjaan proyek jalan di penghujung tahun ini menemui kendala teknis. Meski demikian, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) KUlonprogo optimistis semua proyek akan selesai tepat waktu.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Kulonprogo, Gusdi Hartono mengatakan saat ini ada empat proyek peningkatan jalan yang diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. “Keempat proyek itu sudah mulai dikerjakan,” ujar dia, Selasa (27/11/2012).

Hanya saja, pengerjaan proyek itu terkendala pasokan aspal hotmix. Pasalnya, penyuplai hotmix yakni Perusahaan Daerah (PD) Selo Adikarta memiliki kemampuan terbatas dalam penyediaan bahan baku tersebut. Menurut Gusdi, karena hal itulah banyak proyek harus terhenti sementara sembari menunggu jadwal jatah hotmix.

Tidak ingin proyek berjalan molor, akhirnya diputuskan pihak pelaksana proyek harus mengambil hotmix dari luar Kulonprogo. “Kami tidak ingin persoalan itu menghambat proses penyelesaian,” tambah dia.

Untuk diketahui, untuk 2012, APBD Kulonprogo menganggarkan sekitar Rp63 miliar kepada Bina Marga untuk menyelesaikan paket perawatan dan peningkatan jalan. Menurut Gusdi, semua paket tersebut sejauh ini sudah terselesaikan dengan baik.

“Kami sangat responsive. Kalau ada yang bermasalah langsung kami panggil dan beri peringatan pertama, kedua. Jika masih membandel maka kontrak akan diputuskan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya