SOLOPOS.COM - Riandika Yossy Kartika. (Instagram/@yossykartikaas)

Solopos.com, JOGJA – Riandhika Yossy Kartikasari si bakul gorengan cantik di Jogja kini beralih berjualan online lantaran terkendala lapak. Lapaknya yang dipakai berjualan gorengan itu berada di Jl Kaliurang KM 7, Sleman, Jogja, atau di depan Warung SGPC Pak Bari.

Alumnus Prodi Manajemen Universitas Sanata Dharma ini berharap bisa membuka lapak gorengan tidak hanya saat Ramadan saja. Namun, hal itu masih belum bisa diwujudkan mengingat lokasinya berjualan harus berbagi dengan warung SGPC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Jauh sebelum viral, sebelum bulan puasa kemarin bahkan, sudah kepengin untuk pakai tempat itu jualan terus [tidak terbatas bulan Ramadan]. Tapi masih diusahakan karena SGPC kayaknya buka sampai sore," terangnya kepada Harianjogja.com, Rabu (10/6/2020).

Kelaparan, Monyet Taman Balekambang Solo Serbu Permukiman Warga

Yossy mengaku lapak gorengan itu milik orang tuanya, sementara dirinya hanya membantu. Lapak itu dipakai berjualan sejak 2011 dan hanya saat Ramadan menjelang waktu berbuka puasa.

Semenjak tidak membuka lapak gorengan, Yossy tetap aktif memasarkan olahan makanannya berupa risol mayonesnya melalui media sosial. Ia bersyukur masakannya banyak digemari pelanggan.

Viral

Diberitakan sebelumnya sosok Yossy terekam kamera saat sedang menata gorengan dalam salah satu video dari akun kuliner di Instagram beberapa waktu lalu. Video tersebut diunggah pada saat Ramadan pada Mei lalu.

Karanganyar Zona Kuning Covid-19, Bupati: Sudah Boleh Ngapa-Ngapain 

Dilansir dari akun Instagram @jogjafood (21/5/2020), bakul gorengan cantik ini bisa ditemui di Jalan Kaliurang KM 7 Jogja tepatnya di depan Warung SGPC Pak Bari.

Yossy, sapaan akrabnya, mengaku tidak menyangka video viral dan membuat dirinya menjadi sorotan publik. Kepada Harian Jogja, perempuan 26 tahun ini mengaku sebenarnya tidak ingin terkenal.

Lagi! 3 Kuli Panggul Pasar Kobong Semarang Asal Sragen Positif Corona 

"Kebetulan yang mengambil video itu teman saya yang punya akun kuliner. Awalnya saya enggak mau di-post kalau pakai akun kuliner dia.Tapi dia bilang 'Enggak apa-apa, biar viral' tapi saya sebenarnya enggak mau viral. Akhirnya ya sudah di-post saja, dan ternyata seramai ini responsnya," tuturnya saat dihubungi pada Rabu (10/6/2020).

Meski begitu, ia mencoba bersyukur berkat viralnya video tersebut dagangan orang tuanya laris manis. Bakul gorengan cantik di Jogja itu menjajakan beragam camilan. Mulai dari bakwan, pisang goreng, tahu isi, tape goreng, dan mendoan. Harganya pun terjangkau yaitu Rp2.000 bisa untuk 3 jenis gorengan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya