SOLOPOS.COM - Salah seorang wisatawan akan menaiki gondola yang menjadi ikon di Pantai Timang, Desa Purwodadi, Tepus. Foto diambil pada 2017. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Destinasi wisata Pantai Timang semakin terkenal di dunia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Destinasi wisata Pantai Timang semakin terkenal di dunia. Wahana gondola menantang nyali turis asing yang datang ke Timang guna mencoba sensasi menaik gondola untuk menyeberang pulau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, dalam waktu dekat ini ada salah satu variety show asal Korea Selatan akan melakukan syuting di pantai tersebut. Rencananya syuting dilakukan pada Agustus mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Tepus Iwan Alamsyah mengakui keberadaan Pantai Timang sudah banyak dikenal oleh wisatawan. Namun demikian, untuk pengembangan masih dibutuhkan perbaikan sarana prasarana pendukung yang dimiliki.

Menurut dia, hingga sekarang sudah ada beberapa fasilitas yang ditambah. Penambahan fasilitas ini di antaranya pemasangan listrik tenaga surya di sejumlah bangunan di kawasan pantai. Instalasi itu, lanjut Iwan, memberikan pengaruh yang besar karena mampu memberikan penerangan saat malam hari.

“Fasilitas ini sudah bberoperasi sejak awal tahun ini. Untuk sekarang, wisatawan tidak perlu khawatir karena di Timang tidak lagi gelap saat malam hari,” ujarnya, Kamis (20/7/2017).

Lebih jauh dikatakan Iwan, penambahan fasilitas tidak hanya dilakukan dengan pemasangan instalasi listrik tenaga surya. Sebab, Pemerintah Gunungkidul juga mulai memperbaiki akses menuju Timang yang saat ini masih didominasi tatanan batu alam.

“Mudah-mudahan proses perbaikan itu bisa segera rampung sehingga akses bagi wisatawan jadi lebih mudah,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya