SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) – Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo meminta agar dalam rangka pengoperasian Railbus Batara Kresna disiapkan jadwal rutin yang pasti. Mereka juga akan menyiapkan sembilan titik perlintasan kereta api di Sukoharjo.

“Kesiapan ini permintaan dari pusat. Berupa pengecatan dan lain sebagainya, termasuk petugas penjaga,” kata Kepala Dishubinfokom Sukoharjo, Bambang Sutrisno kepada wartawan akhir pekan lalu. Persiapan itu, lanjut dia, akan dilakukan terhadap empat titik dan selebihnya dilakukan secara bertahap pada tahun berikutnya. Dia belum menerangkan darimanakah petugas penjaga palang pintu itu dilibatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang mengaku telah menyampaikan usulan mengenai intensitas jadwal pengoperasian saran publik baru itu. “Saya sudah menyampaikan itu dalam koordinasi saat peresmian Railbus kemarin. Ya mungkin bisa setiap jam atau setengah jam,” akunya.

Bambang menjelaskan, kepastian jadwal itu lantaran minat warga Sukoharjo menggunakan angkutan massal itu sangat dipengaruhi intensitas penyediaan transportasi tersebut. “Seperti jurusan Solo-Wonogiri sebelumnya yang beroperasi sekali perhari. Padahal banyak warga Sukoharjo yang berpergian ke Bandung dan sebagainya mulai stasiun di Solo. Sejauh ini, mereka memilih memakai kendaraan pribadi karena jadwal kereta seperti itu,” tambahnya.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya