SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berniat mengumpulkan BUMN karya (atau konstruksi) untuk mengklarifikasi keterlibatan partai politik di beberapa proyek perusahaan plat merah. Menurut Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik –Sumaryanto Widayatin, selama ini pemerintah sulit mendeteksi praktek parpol di BUMN karena tidak adanya bukti yang kuat. Menurut Sumaryanto, apabila terbutki maka akan langsung dilaporkan ke polisi untuk diberi tindakan sesuai hukum.

Sebelumnya, mantan Sekretaris BUMN M Said Didu mengatakan, praktek mafia proyek oleh parpol di BUMN ini sudah lazim dilakukan. Menurut dia, Pemerintah selalu mendapat tekanan dari parpol untuk menempatkan orangnya di salah satu BUMN. Sebelumnya, dalam percakapan telepon dengan sebuah stasiun televisi. Nazaruddin menuding Ketua Umum PD Anas Urbaningrum melancarkan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dalam proyek Stadion di Ambalang. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya