SOLOPOS.COM - Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Seorang mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). Dia ditemukan dalam kondisi selamat meski tubuhnya sempat hanyut sejauh 8 kilometer.

Salah satu saksi, Deni Agus, 42, mengatakan saat INC akan melompat, dia berada di lokasi kejadian. Menurutnya, INC datang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba berhenti di tengah jembatan Ringroad Mojosongo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah itu, dia melihat INC berjalan sekitar 3 meter sembari melepas helm dan sepatu kemudian melompat ke sungai.

“Saat itu banyak pengendara yang berhenti dan warga yang mencoba meneriakinya. Tapi yang bersangkutan tetap langsung melompat dan menceburkan dirinya ke sungai. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” ujar dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Sejarah Saminisme di Pantura: Berawal dari Petani di Randublatung Blora

Proses Evakuasi

Beruntung, INC berhasil dievakuasi oleh warga Dusun Bodo, RT 001/ RW 003, Kragan, Gondangrejo dalam kondisi selamat. Salah satu warga setempat, Pringgo Adi Atmoko, mengatakan awal mula evakuasi terjadi saat dia mendengar suara minta tolong dari sungai.

Adi yang saat itu sedang memancing ikan kemudian meminta tolong warga sekitar lainnya untuk membantu menyelamatkan INC.

“Saat itu awalnya saya kira boneka. Tapi kemudian saya sadar kalau itu manusia karena ada pergerakan dan suara minta tolong. Saya cari warga lainnya untuk membantu karena jam kerja agak susah. Tapi untungnya ada yang bantu tadi dan bisa diselamatkan oleh warga menggunakan batang bambu dan yang bersangkutan masih mampu menggapai bambunya,” beber dia.

Setelah diselamatkan, Adi mengatakan warga sekitar lainnya ikut merawat INC yang melompat dari jembatan Ringroad Mojosongo dengan memberikan makanan minuman dan baju ganti. Tak lama setelah itu, INC dibawa ke Puskesmas Gondangrejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Setelah dievakuasi kondisinya sadar, tapi belum bisa ditanyai. Tapi setelah itu dibawa ambulans untuk dirawat,” kata dia.

Baca juga: Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online: Utang Rp900.000, Dapat Rp500.000, Bayar Rp75 Juta

Kapolsek Gondangrejo, Iptu S. Widiatmoko, mengatakan setelah sempat dibawa ke Puskesmas Gondangrejo, saat ini korban sudah dilarikan ke RS dr. Oen, Solo untuk mendapatkan penanganan medis. Menurutnya, korban hanya mengeluhkan sesak napas dan tidak mengalami cedera serius.

“Untuk motifnya korban masih belum bisa ditanyai alasanya kenapa sampai nekat melompat ke sungai. Untuk saat ini masih ditangani di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya