Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Hanyut 8 Km

Mahasiswi Sragen nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Kamis (17/6/2021) hingga hanyut 8 km dan ditemukan selamat.

 Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

SOLOPOS.COM - Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Seorang mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). Dia ditemukan dalam kondisi selamat meski tubuhnya sempat hanyut sejauh 8 kilometer.

Salah satu saksi, Deni Agus, 42, mengatakan saat INC akan melompat, dia berada di lokasi kejadian. Menurutnya, INC datang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba berhenti di tengah jembatan Ringroad Mojosongo.

Setelah itu, dia melihat INC berjalan sekitar 3 meter sembari melepas helm dan sepatu kemudian melompat ke sungai.

“Saat itu banyak pengendara yang berhenti dan warga yang mencoba meneriakinya. Tapi yang bersangkutan tetap langsung melompat dan menceburkan dirinya ke sungai. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” ujar dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Sejarah Saminisme di Pantura: Berawal dari Petani di Randublatung Blora

Proses Evakuasi

Beruntung, INC berhasil dievakuasi oleh warga Dusun Bodo, RT 001/ RW 003, Kragan, Gondangrejo dalam kondisi selamat. Salah satu warga setempat, Pringgo Adi Atmoko, mengatakan awal mula evakuasi terjadi saat dia mendengar suara minta tolong dari sungai.

Adi yang saat itu sedang memancing ikan kemudian meminta tolong warga sekitar lainnya untuk membantu menyelamatkan INC.

“Saat itu awalnya saya kira boneka. Tapi kemudian saya sadar kalau itu manusia karena ada pergerakan dan suara minta tolong. Saya cari warga lainnya untuk membantu karena jam kerja agak susah. Tapi untungnya ada yang bantu tadi dan bisa diselamatkan oleh warga menggunakan batang bambu dan yang bersangkutan masih mampu menggapai bambunya,” beber dia.

Setelah diselamatkan, Adi mengatakan warga sekitar lainnya ikut merawat INC yang melompat dari jembatan Ringroad Mojosongo dengan memberikan makanan minuman dan baju ganti. Tak lama setelah itu, INC dibawa ke Puskesmas Gondangrejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Setelah dievakuasi kondisinya sadar, tapi belum bisa ditanyai. Tapi setelah itu dibawa ambulans untuk dirawat,” kata dia.

Baca juga: Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online: Utang Rp900.000, Dapat Rp500.000, Bayar Rp75 Juta

Kapolsek Gondangrejo, Iptu S. Widiatmoko, mengatakan setelah sempat dibawa ke Puskesmas Gondangrejo, saat ini korban sudah dilarikan ke RS dr. Oen, Solo untuk mendapatkan penanganan medis. Menurutnya, korban hanya mengeluhkan sesak napas dan tidak mengalami cedera serius.

“Untuk motifnya korban masih belum bisa ditanyai alasanya kenapa sampai nekat melompat ke sungai. Untuk saat ini masih ditangani di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap dia.

Berita Terkait

Espos Premium

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Pemimpin Uni Soviet, Nikita Khruschev, menilai aksi militer oleh PKI dengan G30S/PKI adalah kecerobohan karena tidak memahami situasi politik aktual di Indonesia. Media-media Uni Soviet menyebut PKI beraksi atas arahan pemimpin China, Mao Zedong.

Berita Terkini

Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Selain Bhre dan Paundra yang merupakan putra Mangkunagoro IX, ada sosok lain yang dianggap layak memimpin Pura Mangkunegaran Solo.

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Bupati Wonogiri Beri Sinyal Siswa Boleh Naik Angkot Saat PTM

Saat pembelajaran tatap muka (PTM) nanti berlangsung, siswa di Wonogiri akan diperkenankan naik transportasi umum.

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.