SOLOPOS.COM - Polisi meringkus pencuri mobil Bank BRI Solo di halaman rumah anggota DPRD Solo, Muhammad Al Amin, di Laweyan, Solo, Kamis (6/8/2020). (Istimewa/Polsek Laweyan)

Solopos.com, SOLO -- Pencuri mobil operasional Bank BRI Slamet Riyadi Solo, Kamis (6/8/2020), sempat kabur dan bersembunyi di rumah anggota DPRD Solo, Muhammad Al Amin.

Pelaku berjenis kelamin laki-laki itu ngumpet di rumah yang berada di sebelah Sabar Motor, Laweyan itu, pada Rabu sekitar pukul 07.10 WIB. Pencuri memilih bersembunyi di rumah Al Amin gegara terjebak macet di simpang tiga Sabar Motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terang saja, ulah pencuri ini bikin heboh. Diberitakan sebelumnya, pencuri membawa kabur mobil operasional BRI Solo berjenis Toyota Innova berpelat nomor AD 8457 ZS. Mobil dicuri saat sedang dipanasi.

Abu Janda Jadi Tumbal Uji Coba Vaksin Covid-19

Muhammad Al-Amin saat dihubungi Solopos.com, Kamis (6/8/2020), mengonfirmasi pencuri mobil BRI itu sempat bersembunyi dengan masuk ke halaman rumahnya di Jl. dr. Radjiman, Solo. Menurut Al Amin, hal itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB.

"Ya benar, pelaku bersembunyi di halaman rumah [saya]. Pelaku tidak melompat pagar, tapi masuk di sela-sela pintu," ujar politikus PAN itu.

Al Amin menceritakan semula dirinya mendengar teriakan maling-maling dari arah jalan raya. Lalu, ia keluar rumah untuk mengecek sumber suara itu.

Pedagang Makanan Asal Gonilan Sukoharjo Meninggal Kena Covid-19

Pencuri Tak Terlihat Panik

Ternyata ada seorang laki-laki di depan rumahnya. Bukannya panik, pencuri mobil operasional BRI Solo itu berdiri di depan rumahnya dengan santai. Al Amin lantas memasang kuda-kuda sembari menanyakan identitas lelaki itu karena merasa tidak mengenal.

Saat itulah kehebohan terjadi. Warga yang berada di luar rumah menyambut suara Al Amin dengan teriakan maling-maling.

Ia bersyukur berkat kesiagaan jajaran Polsek Laweyan, Solo, tidak ada sikap emosional warga untuk menghakimi pelaku pencuri mobil BRI Solo itu. Seluruhnya ditangani aparat bersenjata yang bergerak cepat.

Nekat Banget! Mobil Bank BRI Solo Dibawa Kabur Orang saat Dipanasi

"Hanya sampai halaman saja, bukan masuk ke dalam rumah. Kebetulan pagar terbuka sekitar satu meter, hanya sebatas orang," papar dia.

Setelah penangkapan itu, Al Amin memperoleh informasi laki-laki itu merupakan pencuri mobil milik Bank BRI Solo. Namun, pelaku terjebak macet hingga meninggalkan mobil itu di jalan raya. Ia menjelaskan pelaku melaju dari arah timur ke barat.

"Pengejaran dari BRI Jl. Slamet Riyadi, pengejar saat melewati Polsek Laweyan berteriak maling-maling. Sehingga, petugas juga langsung mengejar," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya