SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA – Terjebak kemacetan akibat banjir yang melanda Jakarta kemarin membuat Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi “menyerah.” Dia pun terpaksa meminta tolong untuk “diselamatkan” dari kemacetan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Jokowi semalam dirinya terjebak dalam kemacetan selama 40 menit di depan Wisma Indocement. Sontak saja, mantan Walikota Solo langsung memanggil Dinas Perhubungan untuk menyelamatkannya dari kemacetan. “Saya langsung telpon Dinas Perhubungan untuk selamatkan saya dari kemacetan,” ujar Jokowi dalam diskusi bersama anggota Bloger Kompasiana di Gedung Kompas, Kamis (7/2/2013).

Lebih lanjut Jokowi menuturkan, selama 40 menit terjebak macet bisa memberikan pelajaran bahwa sudah harus ada solusi radikal untuk memecahkan persoalan macet dan meningkatnya jumlah populasi kendaraan.

Dalam diskusi tersebut juga, Jokowi curhat terkait banjir yang melanda DKI Jakarta. Jokowi mengatakan bahwa banjir adalah berkat besar karena di dalamnya semua masalah di Jakarta bisa diketahui. “Banjir bisa membuat saya belajar banyak tentang kekurangan selama ini dengan demikian langkah cepat bisa dikejar dari sekarang. Kita jangan mempersulit yang gampang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya