SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Empat mahasiswa Universitas Gajah Mada Jogja, yang sempat dikabarkan hilang dalam pendakian gunung Merapi pada Jumat (28/12), berhasil dievakuasi. Meski begitu, kabar hilangnya para pendaki tersebut sempat membuat keluarga mereka kalang-kabut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hendriyatmi Mugirahayu,47, ibu dari Fattah, salah seorang dari empat pendaki tersebut Sabtu (29/12/2012) pagi langsung mendatangi Gelanggang Universitas Gadjah Mada untuk mencari informasi perkembangan pencarian anaknya. Malam harinya, usai mendapatkan kabar anaknya tersesat saat mendaki Merapi,  Hendri langsung menghubungi ponsel anaknya, tapi tak aktif.

Kabar tersesatnya Fattah itu sampai mengundang perhatian handai taulannya. Keponakannya, Astri, 27, bahkan sampai mencari nomor anggota SAR yang dapat dihubungi melalui Harian Jogja. Belum sempat diberikan, Fattah dan ibunya dikabarkan sudah sampai di rumahnya di daerah Jalan Kaliurang Kilometer (KM) 10.

Dihubungi Harian Jogja, Hendri mengatakan anaknya tersebut tengah beristirahat. Tapi seketika, Hendri melihat Fattah bangun dari tidurnya. Dan memberikan ponselnya kepada Fattah. Begitu Fattah menjawabnya, suaranya terdengar lirih menunjukan kelelahannya. “Iya ini tadi saya istirahat, capek,” ujarnya.

Mahasiswa semester tiga Fakultas Ekonomi Bisnis UGM tersebut diantar menggunakan mobil SAR hingga sampai rumahnya setelah dievakuasi pada malam harinya. Sementara sepeda motor yang ia gunakan untuk menuju Selo, Boyolali, Jawa Tengah dikendarai teman- temannya yang langsung mendatangi base camp tersebut begitu mendengar kabar hilangnya empat pendaki dari UGM.

Kamis (27/12), Fattah bersama tiga rekannya, Mario, Seto dan Candra menuju Selo. Lalu pada Jumat dini hari, mereka naik menuju base camp Gajah Mungkur (Watu Gajah). Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, Fattah dan Mario mendaki ke puncak merapi sementara dua teman lainnya tetap tinggal di tenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya