SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Duta Besar RI untuk Selandia Baru Agus Sriyono memastikan ke-16 warga negara Indonesia yang bekerja sebagai anak buah kapal nelayan Rusia, Sparta, dalam kondisi baik dan selamat setelah kapal tempat mereka bekerja itu karam dan terjebak di perairan Antartika.

Agus saat dihubungi per telepon Minggu (18/12) mengatakan, diperkirakan baru Rabu mendatang diperoleh kabar kepastian apakah seluruh awak kapal harus dievakuasi keluar dari kapal atau mereka bisa terus mengoperasikan kapal yang karam akibat tertabrak gunung es tadi keluar dari sana. Saat ini sudah ada dua kapal pemecah es yang telah dikerahkan menuju lokasi karam,  Pemerintah Selandia Baru juga telah menerbangkan satu pesawat jenis Hercules C-130 untuk mengedrop bantuan pompa-pompa air untuk mengeluarkan air yang masuk akibat lubang yang ada di kapal setelah bertabrakan dengan gunung es. [kcm/dtp]

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya