SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Guruh Santoso, 57, meninggal dunia karena sakit, Minggu (2/12/2018) pukul 23.55 WIB.

Jenazah warga Pohgede RT 001/RW 002, Mojoreno, Sidoharjo, Wonogiri, itu dimakamkan di Tempat Permakaman Umum (TPU) Dukuh Sadakan, Wonokerso, Kedawung, Sragen, Senin (3/12/2018) pukul 11.00 WIB. Guruh meninggalkan istri, Rukmi Budi, yang merupakan Kepala Puskesmas Sidoharjo dan tiga orang anak.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKM Perindag Wonogiri, Wahyu Widayati, kepada Solopos.com, Senin, menginformasikan Guruh meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS dr. Moewardi, Solo. Lelaki yang menjadi Kepala Dinas KUKM Perindag lebih dari tujuh tahun itu dirawat sejak Jumat (30/11/2018) lalu.

Dia dirawat setelah ditemukan tergeletak tak jauh dari rumahnya pada Jumat pagi. Wahyu menceritakan awalnya Guruh jalan-jalan seusai Salat Subuh. Beberapa lama kemudian keluarganya mencarinya karena tak kunjung sampai rumah.

Guruh ditemukan di tepi jalan dalam kondisi tergeletak dan tak bisa berbicara, sementara kedua matanya terbuka. Saat itu juga keluarga membawanya ke RS dr. Moewardi.

“Sejak saat itu kesadaran Pak Guruh semakin hilang karena terjadi pendarahan otak. Pak Guruh setahu saya punya riwayat hipertensi [tekanan darah tinggi] dan pernah dirawat di RS sekitar dua tahun lalu,” kata Wahyu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas KUKM Perindag, Agus Suprihanto, merasa sangat kehilangan. Menurut dia, Guruh yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pertanian Wonogiri adalah seorang pemimpin yang mengayomi dan selalu menjadi contoh baik untuk para anggota stafnya.

Dia menyebut Guruh selama ini bisa mengemban amanah Bupati dengan baik, terutama terkait program revitalisasi pasar yang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Semoga amal ibadah beliau diterima Allah,” ucap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya