SOLOPOS.COM - Javier "Chicharito" Hernandez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Cedera dialami Javier “Chicharito” Hernandez.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Nasib nahas mesti dialami Javier Chicharito Hernandez jelang bergulirnya kompetisi Bundesliga Jerman musim 2016/2017 yang dimulai, Sabtu (27/8/2016). Mantan bintang Real Madrid ini terpaksa absen dalam laga pembuka bersama Bayer Leverkusen lantaran cedera tangan. Ia mengalami luka pada bagian tangan karena terjatuh dari tangga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alhasil, pemain Timnas Meksiko ini harus menepi selama dua pekan. Ia mengikuti jejak sang kapten, Lars Bender, yang cedera engkel setelah membela Timnas Jerman di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Kedua bintang Leverkusen ini hanya akan duduk di bangku penonton saat klub mereka melawat ke markas Borussia Monchengladbach, akhir pekan ini.

“Untuk pertandingan pembuka Bundesliga dengan Borussia Monchengladbach, Bayer tak akan diperkuat Lars Bender and Chicharito. Sang kapten Bender baru saja bertugas di Olimpiade dan mengalami cedera engkel. Ia akan menjalani scan MRI,” demikian rilis Bayer04.com, Selasa (23/8/2016).

Lebih lanjut klub yang bermarkas di Bay Arena ini memaparkan Chicharito jatuh dari tangga di apartemennya pada Senin (22/8/2016) malam WIB. Ia mengalami retak tulang tangan kanan. Mantan penggawa Manchester United ini pun sudah menjalani operasi pada Selasa waktu setempat.

“Dia [Chicarito] juga tak bisa diturunkan Sabtu nanti. Kemungkinan besar ia akan absen sama seperti Bender, yakni sekurang-kurangnya dua pekan,” imbuh Leverkusen.

Semusim membela Leverkusen, ia sudah mencetak 17 gol dalam 28 kali penampilan di Bundesliga Jerman. Ia dibeli dari Real Madrid pada Agustus 2015. Sebelumnya, ia hengkang dari United ke Real Madrid dengan status pinjaman pada September 2014. El Real kemudian mematenkan Chicharito pada Mei 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya