Terjaring Razia, 29 Motor Knalpot Brong Dibawa ke Satlantas Karanganyar

Sebanyak 10 kendaraan berknalpot brong ditertibkan oleh Satlantas Polres Karanganyar saat Operasi Patuh Candi 2021

 Polisi mengangkut kendaraan berknalpot brong saat Operasi Patuh Candi 2021 di Jl. Lawu, Karanganyar Sabtu (25/9/2021). (Solopos.com-Satlantas Polres Karanganyar)

SOLOPOS.COM - Polisi mengangkut kendaraan berknalpot brong saat Operasi Patuh Candi 2021 di Jl. Lawu, Karanganyar Sabtu (25/9/2021). (Solopos.com-Satlantas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 29 kendaraan berknalpot brong ditertibkan oleh Satlantas Polres Karanganyar saat Operasi Patuh Candi 2021 di Jl. Lawu, Karanganyar Sabtu (25/9/2021) malam.

Operasi Patuh Candi 2021 dilakukan Satlantas Polres Karanganyar hingga pukul 21.00 WIB. Ada 29 sepeda motor berknalpot brong yang ditertibkan kemudian diangkut ke Kantor Satlantas Polres Karanganyar.

Selain menertibkan dan mengamankan knalpot brong, penertiban juga menyasar kendaraan yang tidak dilengkapi spion dan plat nomor.

Baca juga: Vaksinasi Tuntas Desa di Karanganyar, 1.000 Warga Jadi Sasaran Di Tuban

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mengatakan sebanyak 12 personel dikerahkan pada giat tersebut. Kegiatan menyasar ruang publik tersebut menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait banyaknya kendaraan berknalpot brong yang melintas di sepanjang Jl. Lawu.

“Operasi ini tidak ada penilangan. Kami melakukan pembinaan kepada yang melanggar. Kami metodenya memberikan surat teguran. Tapi kendaraan yang melanggar tetap kami amankan,” jelas dia kepada wartawan Sabtu.

Baca juga: Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Pelanggar lalu lintas yang akan mengambil kendaraan yang diamankan menurut Kasatlantas diharuskan didampingi oleh orang tua pada Senin (27/9/2021). Selain harus didampingi, pelanggar juga diwajibkan membawa kelengkapan standar sepeda motor dan langsung dipasang sebelum dibawa pulang.

“Nanti harus didampingi wali [saat pengambilan] dan langsung memasang knalpot standarnya dan kelengkapan lainnya. Kalau dipasang dirumah belum tentu dilakukan. Agar ada efek jeranya” beber dia.

Selain menertibkan 29 kendaraan bermotor yang berknalpot brong, polisi juga memberikan teguran kepada 65 pengendara yang melanggar lalu lintas.


Berita Terkait

Berita Terkini

Hujan Abu Tipis di Selo Boyolali, Aktivitas Warga Tetap Normal

Gunung Merapi mengeluarkan awan panas pada Selasa malam pukul 19.41 dan 19.48 WIB.

11 Siswanya Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Kepala SMPN 8 Solo

Klaster penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM di Solo meluas ke jenjang SMP, yakni SMPN 8 dan SMPN 4 dengan total 12 siswa positif.

Tangkarkan Benih Padi, Pria Asal Kajen Klaten Raup Omzet Rp1 M/Tahun

Dalam setahun, omzet yang diperoleh Suwono, 70, bisa mencapai Rp1 miliar dengan pendapatan bersih sekitar Rp500 juta.

Awas Nabrak Lur! Ada Tiang Listrik di Tengah Jalan Depan TSTJ Solo

Warga berharap tiang listrik di tengah jalan depan objek TSTJ, Jebres, Solo, bisa digeser ke tepi jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Wagub Jateng Dorong Adanya Wisata Halal di Tawangmangu, Ini Maksudnya

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, mendorong wisata halal di Tawangmangu untuk membidik wisatawan dari negara muslim.

Maling Kotak Infak di Masjid Ngawonggo Klaten Lolos dari Kejaran Warga

Sebelum menggondol kotak infak, maling berjenis kelamin pria itu sempat mondar-mandir di depan masjid.  

Breaking News! Api Melalap Hunian Warga di Klandungan Sragen

Sedikitnya tiga rumah warga Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen dilalap api.

Jangan Coba Buru Satwa Liar di Area Ini, Bisa Kena Denda Rp10 Juta Lur

Pemerintah Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen mengeluarkan peraturan desa untuk melindungi satwa liar di wilayah mereka.

Beredar Info Solar Langka, Kapolres Sukoharjo Langsung Patroli ke SPBU

Aparat Polres Sukoharjo melakukan patroli ke sejumlah SPBU menanggapi informasi yang beredar di masyarakat bahwa solar saat ini langka.

PPKM Turun Level, Penumpang KRL Solo-Jogja dan Prameks Terus Meningkat

Jumlah penumpang KRL Solo-Jogja mengalami kenaikan setelah ada pelonggaran aturan seiring turunnya status PPKM ke level 2.

Belasan UKM di Klaten Korban Order Fiktif Rp2 Juta Lapor ke Polisi

Aksi orang tak dikenal yang menipu para pedagang kecil dinilai sangat merugikan masyarakat dan pengelola panti asuhan putri di Tonggalan, Klaten Tengah.

Belasan UKM di Klaten Kena Order Fiktif, Antar Pesanan hingga Rp2 Juta

Belasan pelaku UKM itu telanjur mengirim pesanan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Tonggalan, Klaten Tengah, padahal pengelola panti tersebut sama sekali tidak memesan seblak atau bakso dari para pedagang kecil.

Libur Maulid Nabi, Tawangmangu Cenderung Sepi

Arus lalu lintas di Tawangmangu, Karanganyar, pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021) cenderung sepi.

Ingin Ormas Islam Bersatu, Bupati Karanganyar Adakan Pengajian Rutin

Bupati ingin menggelar pengajian rutin yang melibatkan ormas Islam di Karanganyar agar mereka bersatu membangun masyarakat.

Nunggak Pajak, Aset Perusahaan di Solo Senilai Rp560 Juta Disita 

Aset salah satu perusahaan di Solo senilai lebih dari Rp560 juta disita Kanwil Ditjen Pajak Jateng II lantaran menunggak pembayaran PPN tahun 2018.