SOLOPOS.COM - Zian Eks Zigaz (Okezone)

Lagu terbaru Indonesia Ku Satu dipersembahkan Zian eks Zigaz untuk atlet Olimpiade 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Kesuksesan atlet Indonesia mengharumkan nama bangsa Indonesia di Olimpiade Rio 2016 menginspirasi Zian eks vokalis Zigaz untuk membuat lagu terbaru bertema nasionalisme.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Zian menilai, semangat juang para atlet Indonesia harus menular kepada seluruh generasi penerus bangsa. Lagu terbaru tersebut diberi judul Indonesia Ku Satu.

Menurut Zian, lagu itu tercipta di momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2016 lalu. Semula, mantan vokalis Zigaz itu hanya ingin membuat lagu terbaru bertema nasionalisme untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-71 Indonesia.

“Ternyata di momen tersebut tim ganda campuran bulu tangkis kita berhasil dapat emas di Olimpiade 2016 Rio. Makanya lagu itu dibuat juga atas gambaran perjuangan mereka di sana,” ucap Zian Zigaz, seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Senin (22/8/2016).

Zian mendedikasikan lagu terbarunya itu khusus untuk perjuangan para atlet mengharumkan nama bangsa. Ia ingin, atlet  Indonesia diberi perhatian penuh oleh pemerintah baik saat masih produktif mendulang prestasi dan melewati masa pensiun.

“Karena banyak atlet yang enggak diperhatikan oleh negara. Boleh cek Ellyas Pical dan Tati Sumirah, itu hanya contoh dari ribuan atlet yang mungkin sekarang terlupakan. Jangan lah, mereka itu aset bangsa ini. Perjuangan mereka enggak boleh sia-sia di masa tua,” Zian Zigaz menyayangkan.

Selain itu, melalui lagu terbarunya, Zian mengajak masyarakat Indonesia untuk menyumbang emas di bidang yang lain. “Kita harus contoh kegigihan para atlet kita. Di mana pun kita bekerja, apapun profesi kita, kita harus bisa menyumbang prestasi yang mengharumkan nama Indonesia ke mancanegara,” ucapnya.

Seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Senin, Keputusan Menpora dengan memberikan apresiasi hadiah berupa uang dan tunjangan bulanan kepada para atlet sangat didukung Zian. Hal tersebut merupakan langkah maju yang dilakukan untuk mensejahterakan atlet.

“Saya sangat senang dan menghargai perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), karena saya dengar sudah ada tunjangan perbulan bagi para atlet pemenang, dan juga hadiah berupa uang sejumlah tertentu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya