SOLOPOS.COM - Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi mengusap dahinya yang berkeringat saat berpidato 24 Februari 2020. (Youtube Quick Take by Bloomberg)

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi tidak pernah menyangka akan mengalami sendiri terjangkit virus corona. Dia menjadi satu dari sekian banyak orang di Iran yang mendadak tertular virus asal Wuhan, China, itu.

Sejak merebak virus mematikan tersebut, Iraj Harirchi adalah salah satu orang yang paling sibuk melakukan berbagai cara untuk menangkal penyebaran virus corona yang kian meluas di Iran. Namun, tak ada yang menyangka Wakil Menteri Kesehatan Iran itu pun ikut tertular.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Pada Senin (23/2/2020), Iraj sebetulnya ikut dalam konferensi pers terkait dengan virus corona. Saat itu, dalam video yang beredar, dia tampak menyeka keringat di wajahnya secara berulang-ulang.

Heboh Penjual Nasi Goreng Mirip Anies Baswedan

Dia juga menyeka hidungnya. Wajahnya terlihat memerah seperti terekam dalam video dari Youtube Quick Take by Bloomberg di bagian bawah berita ini.

Situasi tak nyaman sangat jelas diperlihatkan Iraj. Dalam video terpisah, mengenakan kaus oblong berwarna kuning, Iraj mengungkapkan pengakuan dan curahan hatinya.

“Saya ingin menginformasikan bahwa saya juga terkena virus corona. saya demam sejak kemarin, dan hasil tes awal tadi malam mengungkapkan bahwa saya positif tertular corona. Sejak saat itu, saya mengisolasi diri saya sendiri," kata Iraj.

Sekda Bela Anies Baswedan: Banjir Jakarta Dinikmati Saja!

Iraj mengungkap beberapa menit sebelumnya dia baru saja diberitahu hasil tes akhir yang menyatakan tubuhnya positif virus corona. Dia berjanji akan menjalani perawatan secepatnya.

"Kondisi saya tidak terlalu buruk. Tubuh saya sedikit sakit dan agak demam.  Saya yakin ini akan segera membaik. Yang pasti, kami akan melakukan berbagai cara untuk melawan virus ini dalam beberapa pekan ke depan," kata dia.

Meski dalam kondisi sakit, Iraj tetap menyebarkan semangat kepada warga Iran untuk melawan virus corona. "Yakinlah bahwa kita bisa mengalahkan corona. Saya mengatakan ini dari hati yang paling dalam. Jaga dirimu. Sampai jumpa.""

DPRD Bikin Pansus Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Sudah Surut

Penyebaran virus corona di Iran memang cukup parah. Sejauh ini, Iran tercatat sebagai negara ketiga di luar China yang mencatatkan total kasus tertinggi.
Berdasarkan data worldometers.info terbaru, jumlah kasus di Iran tercatat sebanyak 245 kasus. Dari jumlah itu, terdapat korban meninggal sebanyak 26 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya