SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Pakem, Sleman, Selasa (21/1/2014) mendapatkan sosialisasi tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman.

Warga binaan lebih banyak menunduk saat sosialisasi disampaikan oleh Ketua KPU beserta tim. Tidak banyak pertanyaan yang muncul dari mereka. Sesekali warga binaan itu menghargai banyolan yang disampaikan tim KPU dengan cara tertawa dan menanggapi dengan kata tak beraturan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dicoblos susune [surat suarane],” teriak para warga binaan saat menanggapi presentasi yang disampaikan tim KPU tentang tata cara memilih di Aula Lapas Narkotika.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah berseloroh secara berjamaah mereka pun kembali terdiam dan lebih banyak menundukkan kepala. Adapula satu hingga dua warga binaan di antaranya ada yang berbicara sendiri. Tak sedikit warga binaan yang memilih meninggalkan sosialisasi sebelum acara selesai.

“Biasa saja, kayaknya enggak akan memilih nanti [golput],” ujar salah satu warga binaan yang enggan disebut namanya.

Di Lapas Narkotika II A Pakem terdapat sekitar 274 warga binaan. Pihak Lapas sudah memerintahkan sebanyak 100 perwakilan untuk datang ke aula mengikuti sosialisasi.

Tetapi berdasarkan catatan Harianjogja.com, hanya 70 warga binaan yang hadir. Dengan alasan keterbatasan tempat serta keamanan, pihak Lapas tidak mengeluarkan semua warga binaan untuk mengikuti kegiatan itu.

Dari 70 warga binaan itu merupakan perwakilan sehingga diharapkan bisa menyosialisasikan kepada warga binaan yang tidak ikut sosialisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya