Terima SK Pengangkatan, 1.409 CPNS Pemprov Jateng Lakukan Ini
Para CPNS Pemprov Jateng formasi 2019 menerima SK Pengangkatan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kota Semarang, Jumat (15/1/2021). (Semarangpos.com- Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 1.409 Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau CPNS Pemprov Jateng menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan, Jumat (15/1/2021). SK Pengangkatan itu diberikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kota Semarang.

Selain mendapat SK Pengangkatan, para CPNS Pemprov Jateng itu juga diminta menandatangani pakta integritas yang berisi kesetiaan pada Pancasila, NKRI, dan tidak korupsi.

“Kita menyampaikan ke mereka semua untuk tanda tangan pakta integritas. Mereka setia pada Pancasila dan NKRI, berintegritas, dan tidak korupsi. Ini nilai-nilai penting yang kita sampaikan,” ujar Ganjar.

Penyerahan 454 SK CPNS, Bupati Grobogan: Jumat Langsung Kerja

Ganjar mengatakan, nilai-nilai ini penting ditanamkan sejak awal agar para CPNS Pemprov Jateng tidak berpikiran menjadi kaya sebagai abdi negara. Sebab, hal itulah yang akan membuat kinerja tidak maksimal dan berdampak pada integritas.

Ganjar juga menyampaikan, dalam prakteknya mereka akan menemui banyak godaan. Mulai dari suap, gratifikasi dan lainnya. Oleh karenanya, Ganjar meminta agar mereka hati-hati.

Pelonggaran Jam Buka Saja Tidak Cukup, Pelaku Usaha Kuliner Sukoharjo Minta Ini

Lebih lanjut, Ganjar menegaskan, para CPNS Pemprov Jateng juga diminta untuk bisa melayani masyarakat dengan layanan yang prima. Serta, melayani dengan 3 hal yakni Mudah, Murah dan Cepat.

“Saya titip, setelah semuanya bisa dilakukan, kerjakan tiga hal saja. Layani masyarakat dengan mudah murah cepat, inilah yang kemudian kita sampaikan,” ucap Ganjar.

Dampak Pandemi, Proyek Gedung Perkantoran Wonogiri Rp320 Miliar Tertunda

Penyerahan SK Pengangkatan itu dilakukan kepada 6 orang perwakilan jabatan Guru, Kesehatan, Teknis Administrasi, Formasi Cumlaude, Formasi Disabilitas Daksa dan Formasi Disabilitas Netra.

Sebagai informasi, pada tahun 2019 Pemprov Jateng mendapat Penetapan Formasi sebanyak 1.409 CPNS. Perinciannya 551 formasi guru, 316 formasi tenaga kesehatan, dan 542 formasi tenaga teknis.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom