SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pemain ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir resmi gantung raket seusai turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019.

Final ganda campuran Indonesia Masters 2019 melawan pasangan nomor satu dunia asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong, menjadi final terakhir bagi Butet-panggilan Liliyana Natsir-yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi dan menghargai seluruh perjuangan yang telah diberikan Butet selama berkarier di dunia bulu tangkis.

Melalui akun twitter, Imam Nahrawi memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan Butet demi mengharumkan nama Indonesia.

“Ci Butet yang baik. Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untuk Indonesia. Terima kasih untuk gelar juara dunia, All-England hingga Emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Terima kasih ya Ci Butet sudah berjuang sehormat-hormatnya untuk Indonesia,” tulis Menpora.

Dalam pertandingan terakhir di Istora Senayan, pemain ganda campuran China Huang Yaqiong juga sempat meminta kenang-kenangan dari Butet.

Butet memberikan kaus bernama dirinya kepada Huang Yaqiong selepas pertandingan.

Sepanjang kariernya di bulu tangkis, Butet bermain di dua nomor yakni ganda putri dan ganda campuran. Namun, prestasinya paling menonjol di ganda campuran yang pernah meraih gelar juara dunia bersama Nova Widianto dan Tontowi Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya