SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi berpose dengan trofi Golden Boot di Barcelona, Senin (29/10/2012) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA—Lionel Messi mendambakan bisa mengakhiri kariernya di Barcelona. Hal itu diungkapkan Messi selepas menerima penghargaan Golden Boot atau sepatu emas di Catalunya, Senin (29/10/2012) waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Messi mengawali karier profesionalnya di Barcelona pada musim 2004. Namun sebelumnya, Si Kutu, julukan Messi, telah menjadi bagian dari Barcelona bersama akademi La Masia pada tahun 2000 silam.

Menerima penghargaan Golden Boot di kancah Eropa karena menorehkan 50 gol sepanjang musim lalu, Messi mengucapkan terima kasihnya kepada Barcelona. La Blaugrana, julukan Barcelona, bagi Messi telah memberinya kesempatan untuk mewujudkan mimpi ketika membawanya menuntut ilmu di Akademi La Masia sejak usianya menginjak 13 tahun.

Saat ini Messi berusia 25 tahun dan kontraknya bersama La Blaugrana tinggal empat musim lagi dengan klausul pembelian senilai 250 juta euros. Tak ingin berpaling ke klub lain, Messi berharap kontraknya bisa diperpanjang dan tampaknya hal ini sejalan dengan pemikiran klub.

“Impian saya adalah mengakhiri karierku di klub ini,” ujar pria kelahiran Rosario, Argentina, yang segera  menjadi seorang ayah kali pertama, seperti dilansir Eurosport, Selasa (30/10/2012) WIB.

“Yang terpenting bagiku adalah bahwa saya terus berkembang di sini dan saya ingin melakukan itu hingga akhir,” imbuhnya.

Penghargaan Golden Boot dipersembahkan Messi juga untuk keluarga dan rekan setimnya. Pemain 25 tahun ini rela berbagi trofi dengan rekan setimnya karena merasa tak bisa mengukir banyak gol tanpa dukungan pemain Barcelona yang lain.

“Saya berterima kasih kepada keluarga, rekan setim dan semua yang berada di sekitar saya. Saya berbagi penghargaan untuk mereka semua. Tanpa mereka tidak mungkin untuk memenanginya. Ini merupakan trofi untuk tim. Tanpa rekan setim, saya tidak mungkin mencetak semua gol itu,” kata Messi.

Dalam upacara penganugerahan itu, Direktur Marca, Oscar Campillo juga memberi sebuah miniatur Golden Boot kepada anak Messi yang akan segera lahir, Thiago. Messi yang menerima miniatur tersebut, menyambut dengan senyum lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya