SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Didier Drogba. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

AKHISAR – Pelatih Galatasaray, Fatih Terim, mengaku puas dengan kerja sama yang ditunjukkan dua rekrutan barunya,  Didier Drogba dan Wesley Sneijder.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kedua pemain tampil bersama kali pertama saat membawa Galatasaray menaklukan Ahkisar Belediyespor 2-1 pada lanjutan Liga Super Turki di Stadion Akhisar Belediye, Sabtu (16/2/2013) dini hari WIB.

Keduanya memang tak dimainkan secara penuh. Drogba, yang kepindahannya ke Istanbul dibayangi sanksi FIFA, masuk di menit ke-63 menggantikan Umut Bulut.

Namun, baru lima menit dimainkan Drogba sudah memberikan gol perdana bagi tim barunya. Ia memecah kebuntuan timnya dengan mencetak gol pembuka di menit ke-68 dan memberi assist bagi gol kedua Galatasaray melalui Burak Yilmaz di menit ke-71.

Selang delapan menit, Terim menarik Sneijder untuk digantikan Eboue. Ini membuat para pendukung Galatasaray hanya menyaksikan kerja sama kedua rekrutan sensasional itu selama 16 menit.

Meski demikian, penampilan keduanya di lapangan hijau sudah membuat Terim puas. Pelatih yang pernah menukangi AC Milan itu pun yakin kerja sama keduanya akan menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Galatasaray selanjutnya.

“Droga tak masalah dimainkan bersama Sneijder. Mereka berdua memiliki pengalaman, dan teknik yang bagus,” ujar Terim seusai pertandingan dilansir Soccerway.

“Sneijder sebenarnya bisa bertahan lebih lama, mungkin, tapi ini lebih baik dengan mendapat tiga poin. Mereka adalah pemain penting, pemain yang bertalenta yang membantu performa pemain lain lebih baik,” imbuhnya.

“Drogba bermain setengah jam terakhir, namun saya telah bicara padanya sebelum dia datang. Dia sudah tak bermain sejak Liga China berakhir November lalu.”

Dalam laga itu, Ahkisar akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya. Gol pengembira Ahkisar diciptakan strikernya, Sertan Vardar, di menit ke-85.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya