Terim: Kami Tak Takut Madrid
Pelatih Galatasaray Turki, Fatih Terim. dokJIBI/SOLOPOS
Pelatih Galatasaray Turki, Fatih Terim. dokJIBI/SOLOPOS

MADRID – Galatasaray akan menjalani babak perempat final Liga Champions menghadapi tim tangguh, Real Madrid. Melawan Raksasa Spanyol, pelatih Galatasaray, Fatih Terim, mengaku tak gentar.

Galatasaray akan lebih dulu bertandang ke markas Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB, pada perempat final Liga Champions leg pertama. Setelah itu, giliran tim asal Turki yang akan menjamu Madrid di Istanbul, 10 April mendatang.

Melawan Madrid, Terim mengaku bukanlah perkara yang mudah. Pelatih yang pernah membesut AC Milan itu mengaku menaruh respek kepada Madrid, yang bertabur para pemain bintang. Meski demikian, ia mengaku tak ada rasa takut sedikit dan yakin timnya mampu mengatasi  nama besar Los Blancos, julukan Madrid.

“Kami hormat kepada Real Madrid,” ujar Terim kepada AS dilansir Football Espana, Minggu (31/3/2013). “Namun, kami tak seharusnya takut pada mereka. Kami memiliki keyakinan dengan kemampuan kami.”

“Madrid adalah tim terbesar di dunia dan kami akan menunjukkan rasa hormat kepada mereka. Namun, kami juga telah melakukan hal-hal yang sepatutnya mendapat rasa respek,” imbuhnya.

Dalam sejarah pertemuan kedua klub, Madrid dan Galatasaray telah berjumpa sebanyak tiga kali. Galatasaray pernah mengalahkan Madrid pada ajang Piala Super Eropa dengan skor 2-1, 25 Agustus 2000 silam.

Namun, setelah itu, Galatasaray selalu kalah dalam dua kali pertemuannya di perempat final Liga Champions musim 2000/2001. Pertama, Galatasaray kalah dikandang dengan skor 3-2, lalu saat bertandang ke markas Madrid, Galatasaray dibekuk dengan skor telah 0-3.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho