SOLOPOS.COM - ilustrasi (detik.com)

ilustrasi (detik.com)

Sragen (Solopos.com)–Wiro Diyono, 58, warga Plosorejo, Kecamatan Gondang, Minggu (17/7/2011) siang, ditemukan tewas gantung diri di kandang sapi yang berada tak jauh dari rumahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, jasad Wiro Diyono ditemukan sekitar pukul 13.15 WIB oleh Darso Sukarno, tetangga korban. Saat itu, Darso  sedang melintas di kandang sapi milik korban. Mengetahui tetangganya itu terbujur kaku dengan leher terjerat tali berbahan ban, Darso langsung melaporkan penemuannya itu pada Polsek setempat.

Kapolsek Gondang, AKP Sudira, mewakili Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, kepada Espos, Minggu sore, mengatakan pihaknya menduga korban sudah meninggal sejak Kamis (14/7/2011) lalu. Hal itu merujuk dari penyelidikan sementara yang dilakukannya bersama dengan puskesmas setempat.  “Fisik korban sudah membusuk dan kebiru-biruan, khas orang yang sudah meninggal beberapa hari. Hal itu diperkuat dengan fakta Wiro Diyono sudah menghilang dari rumah sekitar sepekan lalu. Tidak ada unsur penganiayaan,” tegasnya.

Pihaknya saat ini masih mendalami motif tindakan korban. Hasil penyelidikan sementara, imbuh Kapolsek, mengarah pada faktor ekonomi. “Warga mengenal Wiro sebagai sosok yang baik. Tidak ada masalah di lingkungan sosialnya. Kami menduga Wiro stress dengan himpitan ekonomi yang sudah lama dirasakannya bersama keluarga,” tandasnya.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya