SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Hujan deras yang mengguyur Kota Solo, membuat empat rumah milik warga Kampung Cinderejo Lor RT 02, RW V, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Rabu pagi (12/5) ambrol tergerus aliran Kali Karanganyar.

Selain menyebabkan ambrolnya empat rumah milik Suparno, Surip, Sri dan Semi, gerusan air Kali Karanganyar juga mengancam belasan rumah warga lainnya yang letaknya tak jauh dari keempat rumah yang ambrol tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Peristiwa ambrolnya empat rumah warga tersebut, setelah air Kali Karanganyar dan hujan menggerus tanah di sekitar empat rumah itu. Puncaknya sekitar pukul 06.30 WIB, tanah di bawah empat bangunan rumah tersebut ambrol.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibat kejadian ini, penghuni keempat rumah tersebut mengungsi. Sementara warga penghuni belasan rumah lainnya mengaku khawatir, kejadian serupa akan menimpa rumah mereka.

“Kami khawatir jika tidak segera ditangani, belasan rumah warga akan ikut ambrol,” ujar Sumai, warga setempat kepada Espos, Rabu (12/5).

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya