SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEPANG — Ambisi Valentino Rossi untuk mengakhiri puasa gelarnya sejak Juni 2017 harus kembali terpendam menyusul nasib sialnya di GP Malaysia, Minggu (4/11/2018). Melesat sebagai pemimpin lomba sejak start, pembalap Yamaha ini justru tersungkur saat balapan tinggal menyisakan empat putaran. Gelar juara pun diklaim Marc Marquez yang sebenarnya tampil tak terlalu ngotot di seri tersebut.

Seusai lomba, Rossi pun tak dapat menyembunyikan rasa kecewanya setelah membuang peluang emas di Sirkuit Sepang. Pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku sedang menjalani balapan terbaiknya musim ini sebelum akhirnya tergelincir di Tikungan 1. Insiden tersebut membuat Rossi harus pulang dengan tangan hampa setelah finis di posisi ke-18.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di satu sisi, saya sangat senang dengan balapan ini. Ini penampilan terbaik saya sepanjang musim dan muncul dalam kondisi sulit. Di sisi lain, saya sangat kecewa dengan kesalahan yang saya buat. Tampil sebaik ini dan pulang dengan tangan hampa sangat membuat frustrasi,” ujar The Doctor seperti dilansir Motorsport, Minggu.

Hasil tersebut sekaligus memupus peluangnya menyalip Andrea Dovizioso dalam pertarungan runner up 2018. Dengan sisa satu seri di GP Valencia, Rossi yang kini mengantongi 195 poin tak bisa lagi mengejar Dovi yang unggul 25 poin. Posisinya di peringkat tiga bahkan terancam oleh rekan setim, Maverick Vinales, yang mengumpulkan 193 poin. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, pun bersimpati dengan apa yang dialami musuh bebuyutannya itu.

“Terlepas dari kecelakaan, saya belum pernah melihat Valentino Rossi sangat konsisten. Saya terkesan dengan Rossi yang konsisten lebih dari 10 lap dengan hanya 1/10 detik di trek terpanas dan terpanjang,” ucap Lorenzo melalui akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya