SOLOPOS.COM - Aplikasi Path (path.com)

Pengguna smartphone kadang merasa terganggu dengan pembaruan aplikasi secara otomatis.

Solopos.com, SOLO – Pembaruan aplikasi yang terpasang di smartphone kadang terjadi tanpa konfirmasi dari sang pemilik. Akibatnya, data otomatis akan terkuras dengan cepat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada cara jitu mencegah terjadinya pembaruan otomatis di perangkat Android seperti dilansir Okezone.com dari Android Pit, Senin (26/9/2016).

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Playstore terlebih dahulu di mana semua aplikasi Android diperbarui. Setelah itu, geserlah sisi kiri layar smartphone ke arah kanan. Di sana akan muncul beberapa menu.

Di bagian bawah menu, terdapat logo gear yang merupakan pengaturan Playstore. Dengan memilih menu setting tersebut Anda akan dihadapkan pada pilihan pembaruan sistem secara otomatis. Pilih menu tersebut kemudian akan muncul beberapa opsi untuk melakukan pembaruan.

Terdapat tiga pilihan yang bisa digunakan yakni jangan perbarui otomatis, memperbarui secara otomatis dan memperbarui secara otomatis jika tersambung dengan wifi.

Untuk menghentikan pembaruan aplikasi secara otomatis pilihlah pilih menu paling pertama yakni jangan perbarui secara otomatis. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir lagi aplikasi yang tidak ingin anda perbarui dapat menghabiskan data dan memori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya