Tutup Iklan

Tergabung di Grup Berat, PSISra Sragen Tak Ciut Nyali

PSISra Sragen harus menghadapi kenyataan tergabung di grup berat dalam babak penyisihan grup Liga 3 Indonesia 2019 zona Jawa Tengah. Mereka harus berhadapan dengan tim kuat seperti Persebi Boyolali dan PSIP Pemalang.

Tergabung di Grup Berat, PSISra Sragen Tak Ciut Nyali

SOLOPOS.COM - PSISra Sragen (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN - PSISra Sragen harus menghadapi kenyataan tergabung di grup berat dalam babak penyisihan grup Liga 3 Indonesia 2019 zona Jawa Tengah. Mereka harus berhadapan dengan tim kuat seperti Persebi Boyolali dan PSIP Pemalang.

PSISra bergabung di grup 3. Selain Persebi Boyolali dan PSIP Pemalang, Laskar Sukowati juga akan berjumpa dengan Persitema Temanggung, dan Persegal Kota Tegal.
Pembagian grup itu sudah dilaksanakan Asprov PSSI Jawa Tengah dalam agenda pertemuan manajer di Semarang, Sabtu (22/6/2019).

Pelatih PSISra, Mulyadi, mengakui timnya berada di grup yang berat. Menurutnya, semua tim juga dipastikan berjuang mati-matian karena memiliki target lolos dari fase grup. “Persebi bermaterikan pemain yang sarat pengalaman. Jam terbang mereka tak diragukan lagi,” ungkapnya menyanjung sesama tim asal Soloraya itu saat dihubungi Solopos.com, Minggu (23/6/2019).

Pertemuan kedua tim bakal berlangsung di Stadion Pandan Arang, Boyolali pada 17 Juli 2019 mendatang. Selain itu, ia mengaku buta dengan kekuatan tim-tim lain, khususnya di putaran pertama. Mereka adalah tim-tim yang harus diwaspadai.

Meski demikian, bukan berarti PSISra akan lempar handuk alias menyerah begitu saja. Mulyadi menuturkan akan menanamkan mental bertanding yang kuat kepada anak asuhnya. “Anak-anak juga harus memiliki semangat juang dan loyalitas yang terhadap PSISra [untuk meraih hasil maksimal],” kata dia.

Lebih lanjut, situasi itu memang bukan pilihan ideal bagi skuat PSISra musim ini. Mereka tak dihuni pemain bintang. Mayoritas pemain yang bergabung adalah talenta lokal Sragen. “Insyaallah dalam situasi apapun anak-anak Sukowati akan terus bersemangat,” terangnya.

Musim lalu, PSISra memang absen di Liga 3. Mereka kali terakhir berpartisipasi di kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia tersebut pada 2017. Kala itu,Mulyadi yang berstatus sebagai pelatih berhasil membawa PSISra masuk semifinal Zona Jateng. Kini, ia juga dituntut untuk membawa tim yang sama mengulang kegemilangan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.