SOLOPOS.COM - Pemandangan Gunung Merbabu terlihat dari Boyolali. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Pemandangan Gunung Merbabu terlihat dari Boyolali. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Polisi terus mengembangkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku terorisme yang tertangkap di Karanganyar, Jawa Tengah, Bayu Setiono ,24. Pemeriksaan sementara, kelompok Farhan Cs sempat melakukan pelatihan militer di wilayah Gunung Merbabu, Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka telah merencanakan dengan melakukan pelatihan-pelatihan, terungkap dari proses pemeriksaan dari pengembangan penyidikan, pelatihan dilakukan di wilayah Gunung Merbabu, Boyolali, Surakarta,” kata Karopenmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Pelatihan tersebut dilakukan sejumlah orang. Namun Boy tidak mengetahui jumlah pasti berapa orang yang melakukan pelatihan di pegunungan tersebut. “Jadi ada beberapa orang yang melakukan ini dan menjadi catatan kita dalam rangka mengungkap fakta,” beber Boy.

Pelaksanaan pelatihan itu, jelas Boy, dilakukan beberapa waktu sebelum pelaksanaan eksekusi yang dilakukan kelompok Farhan. “Dua-tiga bulan sebelum puasa,” jawab Boy.

Bayu ditangkap sesaat setelah polisi terlibat baku tembak dengan dua teroris Farhan dan Muchsin, di Jl Veteran, Solo, Jumat (31/8). Bayu ditangkap saat tengah tertidur lelap. Bayu diduga turut terlibat dan membantu memalsukan plat nomor kendaraan yang digunakan Farhan dan Muchsin dalam menjalankan teror.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya