SOLOPOS.COM - Mapolres Dharmasraya seusai terbakar di Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017). Seluruh bangunan itu ludes setelah dibakar dua orang tidak dikenal pada pukul 02.30 WIB. (JIBI/Solopos/Antara/Ilka Jensen)

Terduga pelaku pembakaran Polres Dharmasraya ternyata sudah lama meninggalkan rumah dan orang tuanya.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi tengah menyelidiki kemungkinan keterlibatan terduga pelaku pembakaran Polres Dharmasraya, Sumatra Barat, dengan kelompok teroris.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan saat ini Detasemen Khusus (Densus) 88 tengah melakukan pengembangan dan pengumpulan data-data terkait dua orang terduga pelaku.

“Indikasi untuk sementara belum terlalu lengkap, masih sedang dikembangkan apakah ini kelompok teroris atau bukan tapi langkah-langkah dan cara-cara dan data-data yang sedang dikumpulkan ada indikasinya kesana tapi masih relatif tanda kutip. Jangan dulu menyimpulkan,” katanya, Senin (13/11/2017).

Dia juga membenarkan bahwa salah satu pelaku dengan inisial EFN adalah anak dari anggota kepolisian tetapi telah lama pergi meninggalkan rumah dan orang tuanya. Meski demikian, kedua orang tuanya juga telah menjalani pemeriksaan oleh polisi.

“Yang bersangkutan sudah lama meninggalkan rumahnya dan sudah tidak ada hubungan dengan orang tuanya, termasuk orang tuanya juga dilakukan investigasi secara mendalam,” tambahnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Polres Dharmasraya yang diduga sengaja dilakukan oleh dua orang, yakni EFN dan ES, dengan cara menembakkan anak panah api.

Akibat perbuatan keduanya, seluruh bangunan utama Mako Polres Dharmasraya yang berada di Jalan Lintas Sumatra KM 200, Gunung Medan, Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, terbakar hangus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya