Terduga Korban Terjun dari Jembatan di Grogol Sukoharjo Dicari hingga ke Sragen
Motor Suzuki Shooter diduga milik Sekdes Serenan, Juwiring, Klaten, yang ditinggal di jembatan wilayah Grogol, Sukoharjo, diamankan polisi pada Minggu (28/2/2021). (Istimewa/Bagas Windaryatno)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Proses pencarian terduga korban nyemplung ke aliran Sungai Bengawan Solo dari atas jembatan Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, masih berjalan, Senin (1/3/2021).

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban terduga nyemplung ke sungai hingga ke wilayah Sragen.

"Masih dalam tahap pencarian terduga korban yang menceburkan diri dari jembatan Pondok," kata Kapolsek Grogol AKP Abipraya kepada Solopos.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kerangka Manusia Ditemukan Di Tumpukan Rumput, Diduga Warga Godean Sleman

Abipraya mengatakan belum bisa mengungkap identitas terduga korban tersebut. Polisi bersama tim SAR masih terfokus terhadap pencarian korban.

Terkait ditemukannya sepeda motor Suzuki Shooter berpelat merah Nopol AD 6762 XL di jembatan Pondok, Abipraya mengatakan sesuai identitas kendaraan tersebut adalah motor dinas Sekretaris Desa (Sekdes) Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten.

Namun demikian polisi belum bisa memastikan apakah kendaraan itu digunakan Sekdes Serenan atau orang lain.

"Kita masih belum bisa menyimpulkan. Kita tunggu saja hasil penyisiran tim SAR," katanya.

Koordinasi dengan Polsek Juwiring

Yang jelas, Abipraya sudah berkoordinasi dengan Polsek Juwiring mengenai temuan motor dinas salah satu perangkat desa di Serenan, Juwiring.

Diberitakan sebelumnya dugaan orang terjun ke aliran Sungai Bengawan Solo terjadi di jembatan Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Minggu (28/2/2021) siang.

Baca juga: Algojo Koruptor, Artidjo Alkostar Akan Dimakamkan Di Makam UII

Motor Suzuki Shooter warna merah ditemukan di jembatan tersebut.

Seorang pemancing, Dodon Fitriansah mengaku melihat korban seorang laki-laki terjun ke aliran Sungai Bengawan Solo dari atas Jembatan Pondok.

Korban menggunakan jaket perpaduan warna hitam merah. Saat kejadian, Dodon tengah memancing di bawah jembatan Pondok. Warga Bekonang tersebut melihat korban terjun bebas dari atas jembatan.

Baca juga: Pemancing Ngaku Lihat Laki-Laki Terjun Dari Jembatan Sungai Grogol Sukoharjo

"Korban loncat dari atas jembatan dengan memakai jaket warna hitam merah. Setelah itu tidak terlihat lagi," katanya kepada Solopos.com.

Dodon lantas mencoba mencari tahu ke atas jembatan. Di atas jembatan dirinya hanya menemukan sepeda motor Suzuki Shooter berpelat merah yang terparkir di sana.

Selanjutnya dia melaporkan kejadian itu ke warga setempat dan ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian ke lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. Tim SAR menyisir aliran Sungai Bengawan Solo untuk menemukan terduga korban.



Berita Terkini Lainnya








Kolom