SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (kanan) berjabat tangan dengan Siswi kelas XI Sekolah Islam Dian Didaktika Cinere, Kota Depok, Gloria Natapradja Hamel (kiri) ketika menggelar keterangan pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016). Imam Nahrawi berencana akan menjadikan Gloria Natapraja Hamel sebagai Duta Kemenpora seusai gagal dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Tahun 2016 karena masalah administrasi kewarganegaraan. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf).

Gloria Natapradja Hamel tetap menjadi bintang dalam upacara HUT RI di Kemenpora meski sudah terdepak dari Paskibraka.

Solopos.com, JAKARTA — Meski batal menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Gloria Natapradja Hamel tetap akan ke Istana Negara. Dia menjadi bintang di sela pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 RI di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Paskibraka yang batal dikukuhkan karena terkendala masalah kewarganegaraan itu langsung dikerubuti oleh PNS maupun karyawan Kemenpora seusai mengikuti upacara bendera. Tidak hanya ingin melihat langsung, bahkan beberapa PNS meminta foto bersama dengan siswi yang berpaspor Prancis itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski banyak yang meminta foto, Gloria tetap tenang dan melayani satu per satu permintaan foto PNS maupun karyawan yang secara sabar menunggu. Tidak hanya PNS dan karyawan, Purna Paskibraka yang kebetulan bertugas menjadi petugas pengibar bendera di Kemenpora juga tidak ketinggalan foto bersama dengan siswi yang saat ini diangkat menjadi Duta Kemenpora oleh Menpora Imam Nahrawi itu.

Setelah pelaksanaan upacara HUT RI, Menpora Imam Nahrawi mengatakan saat ini adalah zamannya pemuda berkarya untuk bangsa dan negara. Untuk itu, katanya, momentum HUT RI diharapkan menjadi tonggak bagi pemuda untuk berperan nyata dalam memajukan bangsa.

“Pemuda, isilah kemerdekaan ini dengan baik. Apa yang kita lakukan akan menjadi sejarah. Makanya perubahan harus dikawal oleh pemuda,” kata Imam Nahrawi seusai upacara seperti dilaporkan Antara.

Dengan momentum HUT RI, juga diharapkan semua pihak bisa mengisi dan membangun bangsa dengan maksimal dan optimistis. Apalagi, kemerdekaan tidak diraih dengan mudah karena butuh pengorbanan yang besar dari pahlawan. “Kemerdekaan juga merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Makanya, kita harus mengisinya dengan hal-hal yang positif,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Gloria Natapradja Hamel mengaku bangga bisa terlibat dalam pelaksanaan upacara bendera HUT ke-71 RI di Kemenpora. Apalagi, dirinya juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara bendera di Istana Negara meski hanya sebatas sebagai undangan, bukan anggota Paskibraka. “Setelah ini saya akan ke Istana Negara bersama Pak Menteri,” kata Gloria.

Dengan batal dikukuhnya Gloria Natapradja Hamel sebagai anggota Paskibraka maka jumlahnya berkurang menjadi 67 dari 68 anggota yang seharusnya. Meski berkurang satu personel, dipastikan tidak akan mengganggu jalannya peringatan HUT Ke-71 RI di Istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya