Terdengar Suara Gemuruh, Dapur Rumah Warga Watubonang Sukoharjo Roboh
Kondisi dapur rumah Agung Wiyono, warga Watulumbung, Watubonang Tawangsari, Sukoharjo, yang roboh, Kamis (28/1/2021). (Istimewa-BPBD Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dapur rumah Agung Wiyono, warga Watulumbung, Desa Watubonang, Kemacatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah, roboh pada Kamis (28/1/2021) dini hari.

Tidak ada korban dalam kejadian dapur rumah roboh di Tawangsari Sukoharjo ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dapur rumah tersebut roboh sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu pemilik rumah bersama anggota keluarganya tengah tertidur pulas, namun tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh dari belakang rumahnya.

Baca juga: Hii... Induk Ular Kobra Ngumpet Dalam Sofa Bekas di Kantin MIN 2 Sukoharjo

Hingga akhirnya keluarga tersebut terbangun dan mencari sumber suara. Mereka lantas kaget saat melihat bangunan dapur rumahnya roboh.

Mengetahui kondisi ini, warga melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa setempat dan ditindaklanjuti ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo.

Kamis pagi hari, tim BPBD ke lokasi kejadian dan bersama warga melakukan pembersihan tempat.

Evakuasi dan Pembersihan Lokasi

Kepala BPBD Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan bangunan dapur milik Agung Wiyono roboh terjadi karena fondasi sebelah timur mengalami longsor. Kondisi ini membuat bangunan dapur rumah langsung roboh.

"Bangunan dapurnya ini juga sudah lapuk. Jadi awalnya fondasinya longsor lalu bangunannya ikut roboh," katanya.

Baca juga: Hendak Beli Bubur, Warga Kedawung Sragen Malah Temukan Mayat di Parit

Petugas BPBD Sukoharjo langsung melakukan evakuasi dan pembersihan lokasi. Selain itu BPBD juga mengirimkan bantuan logistik kepada korban. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Dia mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai bencana tanah longsor. Terutama bagi warga tinggal di daerah perbukitan dan rawan longsor. Warga perlu menutup rekahan tanah yang dinilai berpotensi terjadinya longsoran.

Baca juga: Fakta Menarik Arya Saloka, Pemain Aldebaran di Ikatan Cinta yang Juga Pengusaha



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom